RZ GELAR SIAGA GIZI BALITA DI ICD TERUSAN INDRAMAYU

RZ LDKO CilegonINDRAMAYU. Nurkemi bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, sudah dua bulan ini putrinya yang berusia dua tahun, Saskiyah, mengalami peningkatan berat badan yang signifikan. Perempuan berusia 35 tahun tersebut mendapatkan informasi perihal peningkatan kesehatan balitanya dari petugas Posyandu Nurul Ilmi, Terusan, Sindang, Indramayu.

“Alhamdulillah, Saskiyah ada tambahan asupan gizi dari Rumah Zakat. Tadinya khawatir (Saskiyah) kena gizi buruk, karena berat badannya tidak sesuai dengan usianya,” ungkap Nurkemi.

Saskiyah merupakan salah satu penerima manfaat dari program Relawan Inspirasi dari RZ. Program yang disebut Siaga Gizi Balita ini bertujuan untuk mengurangi potensi gizi buruk yang kerap melanda rumah tangga sangat miskin. Dengan asupan gizi yang memadai yang dibantu oleh Rumah Zakat, Nurkemi bias melihat hasilnya pada Saskiyah.

“Di Posyandu ini ada empat balita yang berada di bawah garis merah. Artinya berat badan mereka tidak sesuai dengan usianya, yang sangat berpotensi mengalami gizi buruk.

Siaga Gizi Balita merupakan salah satu program dari sekian banyak kegiatan yang dilakukan oleh Relawan Inspirasi. Program ini baru berjalan efektif pada Februari kemarin, dan kini sudah bisa dirasakan hasilnya.

“Meskipun penerima manfaatnya belum banyak, namun program seperti ini bisa banyak membantu pemerintah dalam menanggulangi kasus gizi buruk,” ungkap Ibu Endang (55), penggerak posyandu Desa Terusan.

Ibu Endang mengharap daya jangkau program Siaga Gizi Balita lebih diperluas. Sehingga balita-balita yang ada di daerahnya bisa tumbuh dengan baik dan tak ditemukan kasus gizi buruk.***

Newsroom/Rico A Yuza
Indramayu

Tags :
Konfirmasi Donasi