RZ HADIRKAN KELAS TAMAN TAHFIDZ ALQURAN DI MESJID IBNU SINA

RZ LDKO CilegonBANDA ACEH. Hujan yang mengguyur kota Banda Aceh pada hari Minggu (20/09) kemarin tidak menyurutkan langkah anak-anak berseragam kaos orange yang bertuliskan Anak Juara untuk datang berkumpul bertemu ustaz dan ustadzahnya, guna menyetorkan hafalan al-Qur’an terbaru dan mengulang hafalan telah lalu. Melalui Program Pengembangan Potensi Anak (P3A), RZ menggelar kelas Taman Tahfiz Qur’an.

Anak juara dari berbagai wilayah yaitu Blang Bintang, Darussalam_Lieue, dan Baiturrahman akan mengikuti kelas Taman Tahfidz Qur’an di Masjid Ibnu Sina RSUD dr. Zainoel Abidin, bersama para instruktur kelas tahfiz. Kelas Taman Tahfidz Qur’an diadakan setiap hari ahad pagi dari pukul 09.00 hingga pukul 10.30 WIB.

Sampai saat ini sudah ada 23 Anak juara yang tergabung dari 4 kelompok. Semangat yang luar biasa dari anak-anak yatim & miskin ini akan membawa mereka menjadi para generasi muda Aceh penghafal Qur’an di kemudian hari. Dzikrul Hakim salah seorang anak juara kelas 5 SD yang mengikuti kelas ini memiliki cita-cita ingin menjadi imam di Masjidil Haram, kini ia sudah hafal juz 30 & 29 (minus surah al-Mursalat).

Kesan pertama kali menginjakkan kaki ke Masjid Ibnu Sina RSUD dr. Zainoel Abidin, Dzikrul dan kawan-kawan mengatakan mereka seakan berada di Masjid Nabawi, saat melihat atap masjid seperti payung yang terkembang. Anak-anak juara juga merasa senang karena mengikuti kelas ini dengan gratis, mendapatkan uang transportasi dan susu cair kotak.

“Terima kasih kami ucapkan kepada RSUD dr. Zainoel Abidin, BKM Ibnu Sina RSUD dr. Zainoel Abidin dan Jroh Production. Sebagai pihak yang mensupport kelas ini. Semoga Allah ‘Azza wa Jalla membalas kebaikan semua pihak yang telah mensupport kelas ini,” tutur Riyadhi selaku Branch Manager RZ Aceh.***

Newsroom/Muharrahman
Banda Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi