RZ KEMBALI GELAR PELATIHAN HIDROPONIK DI ICD MANGGAR

RZ LDKO CilegonBALIKPAPAN. Hidrponik merupakan budidaya menanam dengan menggunakan media air tanpa menggunakan tanah dan hanya menggunakan nutrisi yang telah ada, kebutuhan air pada hidropinik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya tanaman dengan tanah.

Setelah di uji coba dengan program urban farming di ICD Manggar tetapi mempunyai kendala di tanah karena pasokan tanah hitam untuk menanam sangat sulit dicari, dan juga karena kemarau jadi pasokan air pun terbatas maka di ICD manggar melakukan program hidroponik.

karenanya, RZ menggelar pelatihan hidroponik pada hari Sabtu (12/09) lalu dengan melibatkan kader kader dari RT 05 dan RT 06 Batakan Manggar, setelah pelatihan ini akan dibuat Hidroponik dengan teknik NFT (Nutrient Film Technique).

“Metode tersebut dapat menjadi pilihan dalam melakukan budidaya tanaman dengan akar tanaman tumbuh pada lapisan nutrisi yang dangkal dan tersikulasi sehingga tanaman dapat memperoleh cukup air, nutrisi dan oksigen,” ujar Dewi Wulandari selaku ICD Fasilitator Manggar.***

Newsroom/Yosef
Balikpapan

Tags :
Konfirmasi Donasi