RZ KEMBALI KIRIMKAN 2 ORANG RELAWAN KE NEPAL

RZ LDKO CilegonNEPAL. RZ kembali memberangkatkan 2 orang relawannya ke Nepal pada hari Selasa (25/08). Tujuannya adalah untuk menyalurkan bantuan logistik kepada pengungsi korban gempa Nepal bulan April 2015 yang lalu. Sebagai informasi, saat ini masih ada 150ribu korban gempa Nepal yang berada di pengungsian.

“Alhamdulillah, RZ mendapatkan amanah dari salah satu donatur, Human Concern Internasional (HCI) untuk menyalurkan bantuan logistik bagi pengungsi di Nepal. Fokus bantuan adalah pemenuhan kebutuhan pangan dan juga perlengkapan musim dingin mengingat Nepal sudah mulai musim penghujan.” Ungkap Heny Widiastuti, Chief Program Officer RZ.

Hari ini (28/08) kami mulai melakukan distribusi bantuan di Zingate Ghorkha District, Nepal. Waktu tempuh ke district ini dari Ibu Kota Kathmandu adalah sekitar 5-6 jam. Adapun bantuan yang akan didistribusikan adalah 200 Kg beras, 250 Kg dall, 250 Kg gula, 20 Kg garam, 500 pcs sabun mandi, 250 pcs minyak goring, 250 pcs handuk dan 250 pcs selimut.

“Dalam kegiatan penyaluran kali ini, kami dibantu oleh LSM lokal. Ini memudahkan kami untuk berkomunikasi dengan warga yang rata-rata tidak bisa berbahasa inggris.” Ujar Andri Murdianto, Relawan RZ for Nepal.***

Newsroom/Ria Arianti
Nepal

Tags :
Konfirmasi Donasi