RZ LAKSANAKAN PEMBINAAN UNTUK ANAK YATIM DI KABUPATEN BIREUN

RZ LDKO CilegonBANDA ACEH. Rumah Zakat (RZ) Cabang Aceh melaksanakan pembinaan reguler untuk anak yatim di Kabupaten Bireuen. Kegiatan ini tepatnya di Laksanakan di Salah Satu Meunasah yang berada di Kec. Jangka.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 29 November 2015 yang dimulai dari pukul 14.00 hingga pukul 16.00. Pada kegiatan pembinaan ini dihadiri oleh sekitar 50an anak yatim dan juga wali yatim.

Pada pembinaan ini diisi oleh perwakilan RZ Aceh, Bapak Muharrahman selaku Project Coordinator RZ Aceh yang menangani bidang Bantuan untuk anak yatim kerjasama dengan Organisasi Kerjasama Islam, atau yang sering didengar dengan sebutan OKI.

Pada pembinaan ini diawali dengan beberapa pertanyaan dari Wali Yatim dan juga Imeum Chik di meunasah tersebut, yaitu Ustadz Fauzan. Secara umum mereka bertanya tentang darimana bantuan tersebut dan juga apa misinya ke depan. Hal ini wajar saja dipertanyakan oleh masyarakat di daerah tersebut, mengingat maraknya penyebaran pendangkalan akidah di sana.

Setelah pertanyaan tersebut, perwakilan RZ Aceh, Muharrahman yang bertanggungjawab penuh dalam program kafalah yatim menjelaskan mulai dari apa itu rumah zakat, apa itu visi dan misinya dan apa yang harus dilaksanakan dalam program kafalah yatim serta juga menjelasakan dengan detail dari mana sumber dana yang diberikan kepada anak yatim yang berada di wilayah Kab. Bireuen tersebut. Semua wali yatim dan Imeum Chik yang hadir memahami dan merasa puas dengan penjelasan yang dipaparkan.

Selanjutnya setelah jawaban itu dijelaskan, anak yatim diberi pemahaman tentang wawasan keislaman. Terutama tentang sholat. Pentingnya sholat sejak kecil agar anak yatim terbiasa, selanjutnya dukungan dari wali juga sangat penting agar anak yatim terus melaksanakan sholat secara kontineu.

Pada pembinaan itu juga ditekankan agar wali yatim mendukung program yang dilaksanakan oleh RZ agar visi dan misi RZ dalam program Kafalah yatim berjalan sesuai harapan. Karena tanpa ada dukungan dari wali yatim, tentunya program yang dilaksanakan tidak akan berjalan dengan sempurna.***

Newsroom/Muharrahman
Banda Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi