RZ LAKSANAKAN SHOLAT ISTISQA DI SD JUARA CILEGON

RZ LDKO CilegonCILEGON. Rabu (28/10) di hari sumpah pemuda yang membuktikan cinta pada tanah air maka dari setiap entitas RZ Cilegon, KRN, IJF, MDI, dan CSF serta para siswa dan walimurid melaksanakan solat Istisqa di SD Juara Cilegon sebagai wujud pengharapan hujan pada keresahan bencana yang menimpa Sumatera dan Kalimantan.

Susanto Santawi sebagai kepala sekolah SD juara sekaligus khotib pada solat istisqa kali ini memberikan pemaparan hakikat dari pada bencana yang menimpa Indonesia adalah ujian yang seharusnya menjadikan kita lebih berintropeksi atas alam yang sudah mulai protes dan memohon ampun kepada pemberi kembalinya asap dan hujan. berharap hujan yang datang adalah hujan rahmat, hujan yang dirindukan bagi korban bencana asap, dan hujan yang tidak membawa bencana kembali.

Dalam sholat Istisqa yang dilaksanakan jam 8 pagi ini juga dihadiri oleh Branch Manager Rumah Zakat Cilegon, Arif Syarifudin. “Shalat Istisqa ini dilaksanakan untuk berdo’a dan meminta kepada Allah agar segera diturunkan hujan. Sehingga saudara kami yang ada di daerah Riau, Kalimantan, dan lainnya dapat segera menghirup udara segar kembali, setelah beberapa bulan ini daerah mereka diselimuti oleh kabut asap yang sangat berbahaya bagi mereka,” ujarnhya.

Arief menambahkan bahwa, kabut asap ini dapat mengganggu pernapasan saudara-saudara kami disana. “Bahkan sudah ada beberapa saudara kita yang menjadi korban dari kabut asap tersebut, sampai harus merenggut nyawanya,” ungkap Arif, panggilan akrab BM RZ Cilegon usai memimpin shalat Istisqa.

Tiap entitas RZ Cilegon, siswa dan walimurid SD Juara Cilegon mengakhiri solat istiqa ini dengan saling bersalam-salaman dan saling memaafkan.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi