RZ LAKUKAN KUNJUNGAN RUTIN KE TEMPAT USAHA SOTO MILIKI SUMEDY

RZ LDKO CilegonMALANG. Dalam rangka meningkatkan usaha member binaan Rumah Zakat (RZ), RZ melakukan pendampingan usaha kepada bapak Sumedy, salah satu mustahik, yang juga merupakan member binaan RZ di tempat usahanya, di jalan Peltu Sujono Gang Nusa Indah No 23 E ER 9 RW 4 Kelurahan Ciptomulyo Kecamatan Sukun Kota Malang. Pendampingan dilakukan sebagai sarana sarana komunikasi antara RZ dengan mustahik.

Pendampingan usaha dilakukan minimal 1 kali dalam sepekan. Melalui sarana tersebut biasanya memberi kesempatan untuk sharing terkait perkembangan usaha dan bertanya bagaimana agar omset usahanya bisa terus naik.

Terkait perkembangan usaha soto milik Bapak Sumedy. Semenjak mendapat intervensi program Bantuan Kewirausahaan dari RZ Malang, usaha bapak Sumedy terus menunjukan perkembangan. Selain usaha soto, beliau juga membuka usaha burger yang dijaga oleh putrinya yang berumur 22 tahun.

Setelah berjalan beberapa bulan, kini Bapak Sumedy mencoba peruntungan dengan mencoba berjualan es degan sebagai pengganti usaha burger yang agak turun pasca Ramadhan. Ke depannya jika ada rezeki lagi, ia hendak membuka lagi usaha burger tersebut.

“Alhamdulillah selama bulan Ramadhan tahun 2015 ini omset usaha saya naik. Peningkatan penghasilan tersebut dikarekan kantin-kantin disekitar tempat saya berjualan pada liburan panjang pasca lebaran,“ ujar Sumedy.***

Newsroom/Rudeq MYS
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi