RZ LAKUKAN PEMBERDAYAAN PEMUDA DI DESA BABAKAN MANJETI

RZ LDKO CilegonMAJALENGKA. Pemuda merupakan harapan bangsa, sehingga pemuda yang mampuh menggali dan mengembangkan potensinya yang didambakan. Memepersiapakan generasi muda menjadi permasalahan tersendiri di Indonesia, ini bisa dirasakan di desa-desa.

Kurangnya kesadaran dari masyarakat untuk mempersiapakan generasi mudanya sehingga harus mulai dimotivasi dan terus diberi inspirasi dan ide-ide untuk membangkitkan semangat membangun generasi muda.

RZ melalui mitra pemberdayaannya yakni Relawan Inspirasi, berusaha mewujudkan kemandirian warga tidak hanya dalam bidang ekonomi. Melalui potensi yang dimiliki di desa masing-masing, diharapkan Relawan Inspirasi ini bisa menghadirkan perubahan ke arah yang lebih baik. Dengan pembinaan-pembinaan yang dilakukan, Relawan Inspirasi memberikan motivasi kepada masyarakat desa supaya lebih berdaya.

Desa Babakan Manjeti merupakan salah satu desa yang dibina oleh Relawan Inspirasi RZ. Desa yang terletak di kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka Jawa Barat ini telah mendapatkan bantuan dan pembinaan selama 6 bulan.

Pembinaan generasi muda juga menjadi garapan Relawan Inspirasi RZ, dengan lahirnya DARMABAKTI sebagai wadah generasi muda untuk menggali dan mengembangkan potensinya. Berbagai kegiatan telah dilakukan mulai pembinaan rutin, training motivasi penyaluran bakat. SAN AERO Band adalah salah satu kelompok musik yang berasal Babakanmanjeti, yang personilnya merupakan anggota Darma bakti.

Telah banyak prestasi yang di raih, diantaranya menjadi Grand Finalist Majalengka Dream Band Festival di alun-alun, Runner up event “Sehari Bersama Coklat Kita” di Mandapa dan terakhir jadi Juara Favorit Majalengka Indieccoustic Festival di Mall Yogya Grand.***

Newsroom/Rico A Yuza
Majalengka

Tags :
Konfirmasi Donasi