RZ MAKASSAR GELAR EKSPEDISI SUPERQURBAN DI KAMPUNG NELAYAN

RZ LDKO CilegonMAKASSAR. Sebanyak 510 kornet Superqurban disalurkan kepada ratusan warga di Kampung Nelayan, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanayya, Makassar, pada tanggal 27 Desember 2015, kemarin. Pembagian Superqurban tersebut dilaksanakan dalam rangka Ekspedisi Superqurban RZ Makassar. Kampung Nelayan Untia dipilih menjadi lokasi ekspedisi karena daerah tersebut merupakan wilayah bahari di mana sebagian besar penduduknya bermatapencarian sebagai nelayan.

Muh. Siri selaku Lurah setempat dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan dengan resmi menyatakan rasa terima kasih yang dalam kepada RZ karena kembali memilih Untia sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan RZ Makassar setelah sebelumnya menanam ratusan pohon Mangrove di daerahnya pada November lalu.

Selain penyaluran Superqurban,juga digelar berbagai macam lomba untuk anak anak di antaranya lomba ular tangga sehat, lomba puzzle, dan ranking 1. Tidak ketinggalan pula ibu-ibu diberikan lomba memasak dengan bahan dasar kornet superqurban, lomba menyusun kornet Superqurban dengan mengapit balon di kedua tangan dan kakinya, dan lomba menyusun kornet Superqurban dengan menutup mata. Keseruan demi keseruan terjadi di awal hingga di akhir perlombaan hingga menyisakan pemenang di masing-masing lomba.

Selain itu, puluhan anak-anak juga disuguhkan dongeng dan penyuluhan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) oleh Kak Inna dan Kak Bahtiar. Setelah itu, mereka diberikan doorprize dan dibagikan PMT. Selain lomba, juga digelar Pemeriksaan Kesehatan seperti Tes Metabolik dan lainnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Pak Amir, ST selaku Branch Manager RZ Makassar, Pak Buhairi Rahman selaku ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Untia, Amil RZ Makassar, dan 28 Relawan RZ Makassar.***

Newsroom/Ramli
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi