RZ MEMBANTU WARGA KALIGROWONG BANGUN TALUD

RZ LDKO CilegonBANJARNEGARA. RZ salurkan bantuan untuk warga Kaligrowong dalam program pembangunan telud(benteng). Tidak kurang dari 50 orang warga Kaligrowong dibantu personil Relawan Banjarnegara hari ini (26/7) memulai pembangunan talud pengaman jalan yang menghubungkan desa Kaliurip dan desa Pakelen, kecamatan Madukara. Dalam kegiatan ini juga hadir Perangkat desa Kaliurip, Kepala desa Kaliurip dan Relawan Inspirasi RZ Banjarnegara.

Kegiatan yang merupakan inisiatif warga Kaligrowong ini mendapatkan bantuan dari RZ awal Juli 2015 Bantuan pembangunan talud ini merupakan bagian dari program recovery Banjarnegara pasca bencana longsor akhir tahun 2014 lalu. Talud yang dibangun dengan tinggi 4 meter dan panjang 70 meter ini dimaksudkan untuk pengaman pemukiman penduduk dan sekaligus sebagai jalan penghubung dua desa supaya tidak terjadi longsor seperti sebelumnya.

“Selain bantuan dari RZ, pembagunan talud juga ditambah oleh bantuan swadaya masyarakat setempat. Masyarakat sangat antusias bergotong royong mengumpulkan dana dan membangun talud.” Ungkap Batu Satya, Relawan Inspirasi RZ untuk Banjarnegara.

Selain longsor yang terjadi di tahun 2014, Dusun Kaligrowong juga pernah mengalami longsor di tahun 2013. Longsor pada tahun 2013 pernah memutuskan jalan antara desa Kaliurip dan desa Pakelen.

“Dusun ini masuk wilayah yang berpotensi mengalami pergerakan tanah, karenanya kedepan dusun Kali Growong akan kami jadikan Dusun Binaan” pungkas Bayu.

Newsroom/Susilowati
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi