RZ SALURKAN 39.000 LITER AIR BERSIH UNTUK 2270 JIWA

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Musim kemarau yang berkepanjangan masih melanda beberapa wilayah di Indonesia. Sulitnya air pun menyebabkan masyarakat tak dapat beraktifitas. Sawah dan ladang mereka pun kering kerontang. Di Wonosegoro, Boyolali, Jawa Timur, masyarakat terpaksa mengantri hingga tengah untuk mendapatkan air. Itu pun harus menempuh 1 Km dari kampung.

Hal serupa pun dialami oleh warga yang tinggal di daerah Cadasari, Pandeglang, Banten. Mereka harus menempuh jarak 2 Km untuk mengambil air dengan menempuh hutan. Di desa Cimanggu, Majalengka antrian panjang selalu terjadi setiap harinya hingga tengah malam untuk mendapatkan air.

Hal ini yang menyebabkan RZ tetap menyalurkan air bersih. Warga menumpahkan rasa syukur mereka di setiap kehadiran truk tangki pembawa air ini. Seakan lelah yang biasa menghiasi hari-hari mereka luruh. Pak Uja (50) selaku Kepala Dusun di daerah Cadasasri mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah menyalurkan donasinya melalui RZ.

Penyaluran Berbagi Air Kehidupan ini meliputi beberapa daerah, seperti; 12000 liter di Boyolali, 5000 liter di Pandeglang, 8000 liter di Cimanggu, 6000 liter di Magetan, dan 8000 liter di Grobogan, Ujar Rico A Yuza selaku kordinator Relawan Inspirasi RZ.***

Newsroom/Nurmansyah
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi