RZ SALURKAN BANTUAN KE LOKASI KEBAKARAN PONPES ARAFAH KOTA BITUNG

RZ LDKO CilegonMANADO. Selain musibah gempa di Halmahera, musibah kebakaran juga menimpa Pondok Pesantren Arafah yang berada di Kota Bitung. Kebakaran yang membakar asrama putra terjadi pada hari Jumat (27/11) tepat waktu maghrib dan kebakaran berlangsung sangat cepat.

Tidak ada yang bisa diselamatkan, beruntuk tidak ada korban jiwa dalam kebaaran ini. Ditaksir kerugian dalam musibah ini mencapai 1,9 Milyar. Sehubungan dengan insiden kebakaran yang telah terjadi di Ponpes Arafah yang berada di Kota Bitung tersebut, Senin (30/11) Relawan RZ Manado bersama dengan tiga orang Calon Relawan (Carel) RZ Bitung untuk berkunjung di tempat kejadian.

Setibanya di tempat kejadian, tim yang berangkat disambut hangat oleh pengurus ponpes. Adapun bantuan yang kami salurkan berupa sembako (Beras dan Mie Instan), ATK (Buku Tulis dan Pena), dan perlengkapan mandi (sabun mandi, sikat gigi dan pasta gigi). Secara simbolis bantuan ini diserahkan oleh Relawan Rumah Zakat Manado Rahman Dani Lasamadi dan diterima oleh Bapak Amirullah yang disaksikan para santri dan pengurus Ponpes.

Sebelum beranjak pulang, tim relawan RZ menyempatkan diri mendatangi gedung aula tempat santri tinggal sementara. “Sungguh sangat memprihatinkan keadaan mereka. Semoga pertolongan Allah senantiasa menaungi mereka,” tutur Rahman, Relawan RZ Manado.***

Newsroom/Surianto
Halmahera

Tags :
Konfirmasi Donasi