RZ SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR ACEH PIDIE

RZ LDKO CilegonBANDA ACEH. RZ Aceh menyalurkan bantuan untuk korban musibah banjir di desa Baroh Yaman, Beureunuen, kabupaten Pidie, Aceh. Berupa sembako yang terdiri dari 22 sak beras, 75 kotak telur, 135 liter minyak, dan paket obat-obatan. Semua bantuan disalurkan melalui geuchik desa Baroh Yaman. Selanjutnya dimanfaatkan oleh dapur umum untuk keperluan para korban.

Tim juga membawa 160 kaleng kornet superqurban yang bisa dimasak warga sebagai asupan gizi yang baik, mengingat selama beberapa hari warga banyak mengonsumsi mie instan sebagai makanan ptaktis. “Kita harap kornet superquban ini bisa menjadi alternatif makanan selain mie instan ,karena jauh lebih sehat ,namun tidak kalah praktis,” ujar Razi ketua tim.

Berdasarkan pernyataan kepala desa Baroh Yaman, Zahlul Fitra, S.Pd.I, “Banjir ini terjadi karena Luapan sungai Tiro & Mutiara. Meluapnya pada minggu malam (29 November 2015), setelah shalat magrib dalam keadaan hujan dan listrik mati.”

Hasil assesment sementara warga sudah mulai kembali kerumah untuk membersihkan rumah-rumah mereka yang penuh dengan endapan lumpur. Yang di mulai pada hari selasa sampai hari ini.

Kebutuhan yang dirasa perlu selain air bersih( sumur banyak yg tersumbat lumpur), warga juga butuh paket perlengkapan sekolah seperti, seragam sekolah, sepatu, tas, buku dan alat tulis untuk anak mereka yg bersekolah,karena rata2 tidak bisa digunakan lagi.***

Newsroom/Surianto
Banda Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi