RZ SEMARAKAN HARI ANAK NASIONAL BERSAMA CITA SEHAT FOUNDATION

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Sempena peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 juli, Cita Sehat Foundation menggelar beragam perlombaan untuk anak-anak dengan mengangkat tema “Anak Indonesia Sehat, Kreatif dan Berakhlak Mulia”, Minggu (26/07).

Setelah sukses menggelar perlombaan untuk anak-anak kelurahan Okura Rumbai Pesisir 2 pekan lalu, pada hari ini Cita Sehat Foundation kembali menggelar perlombaan untuk anak-anak kelurahan Sukajadi dan Rejosari, Kecamatan Sukajadi, ungkap Riky.

Adapun perlombaan yang digelar diantaranya lomba azan, hafalan juz 30 dan cuci tangan pakai sabun. Dimana kegiatan perlombaan untuk kelurahan Sukajadi dipusatkan di Mesjid Surya yang diikuti sekitar 60 anak-anak.

Kegiatan di awali dengan Tasmi’ Quran oleh salah satu peserta lomba dan dipanjutkan dengan sambutan ketua RW Bapak Drs. Azmi Idris. Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa terimakasih kepada Cita Sehat Foundation dan Rumah Zakat yang telah menggelar kegiatan ini di wilayah kami. Dengan adanya kegiatan ini memacu anak-anak kami untuk terus belajar dan menghafal Al qur’an. Semoga kegiatan ini dapat terus berkelanjutan dilaksanakan di wilayah RW kami ini.

Kemudian, sambutan perwakilan Cita Sehat Foundation Bapak Riky. Dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas sambutan antusias adik adik disini dan juga ibu-ibu kader posyandu yang semenjak Ramadhan yang lalu mempersiapkan acara ini. Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan agenda perlombaan yang diikuti sangat antusias oleh anak-anak menunggu giliran dipanggil sesuai no undian.

Salah seorang anak bernama Marcell yang berusia 9 tahun mengikuti perlombaan azan, merasa gemetaran ketika lomba padahal biasanya tidak pernah gemetaran. Tapi lombanya hari ini seru dan menyenangkan. Selain di Kelurahan Sukajadi juga dilangsungkan kegiatan peringatan Hari Anak Nasional di Kelurahan Rejosari.

Kegiatan dipusatkan di Mushalla yang diikuti sekitar 35 anak. Pihak RW setempat juga merasa bangga karena menjadi pilihan salah satu lokasi peringatan hari anak nasional. Semoga dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Kegiatan perlombaan berlangsung hingga sebelun zuhur yang nantinya akan diumumkan langsung pemenang masing masing cabang perlombaan.***

Newsroom/Al Razi Izzatul Yazid
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi