RZ SUKSES SELENGGARAKAN KAMPUS RELAWAN DI MANADO

RZ LDKO CilegonMANADO. Relawan RZ Manado kembali melaksanakan kegiatan reguler yakni Kampus Relawan. Kegiatan dilaksanakan di Halaman Masjid Raya Ahmad Yani (01/11/15) kemarin.

Kampus Relawan merupakan unit pelatihan, keterampilan dan penambahan wawasan pengetahuan Relawan RZ. Agenda kampus relawan yang baru pertama kali dilakukan di kota Tinutuan ini berhasil dilaksanakan, dan menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Relawan RZ diseluruh cabang setiap bulannya. Agenda ini dibuat bertujuan untuk meng Upgrade kemampuan para relawan agar siap terjun kelapangan nantinya.

Kampus relawan pada pelaksanaannya pertama kali di kota Manado difokuskan pada kesiap siagaan dalam pertolongan pertama gawat darurat. Relawan RZ Manado pun menghadirkan pemateri dari BASARNAS yang ahli dalam kesiap siagaan dalam bencana.

Kampus relawan yang digelar oleh Relawan RZ Manado kali ini membahas tentang PPGD “Pertolongan Pertama Gawat Darurat” yang diawali pengenalan fungsi dan tugas BASARNAS penggunaan yang dipandu oleh Bpk Nuriadin gumeleng perwakilan dari BASARNAS.

Sebanyak 24 orang relawan yang mengikuti KR begitu antusias dengan penjelasan tentang Pertolongan Pertama Gawat Darurat yang begitu penting terutama untuk mereka yang sering beperjalanan, mendaki, pecinta alam, atau mereka yang berkecimpung di dunia kebencanaan.***

Sumber : http://www.manadosatunews.com/2015/11/rumah-zakat-sukses-selenggarakan-kampus.html?m=1

Tags :
Konfirmasi Donasi