RZ WUJUDKAN KAMPUNG ALQURAN DI ICD NEGLASARI

RZ LDKO CilegonBANDUNG. RZ telah melaksanakan pembinaan masyarakat di berbagai wilayah ICD (Integrated Community Development) yang dilaksanakan rutin di setiap pekannya. Pelaksanaan pembinaan masyarakat secara pembekalan ilmu agama islam seperti agenda Majelis Hikmah untuk semua kalangan masyarakat, Belajar Baca Tulis Al-Quran dengan sasaran utama adalah masyarakat yang masih buta huruf Al-Quran dan Kegiatan Belajar Mengajar yang penerima layanannya adalah anak usia sekolah agar semakin menunjang program wajib belajar 9 tahun.

Salah satu program pembinaan masyarakat RZ terlaksana dengan baik di setiap wilayah ICD yaitu diantaranya di Desa Neglasari Kota Bandung dengan melaksanakan program Belajar Baca Tulis Al-Quran (BBTQ). Program ini bertujuan untuk memberantas buta huruf Al-Quran agar tercipta generasi religius yang dapat mewujudkan Indonesia berakhlak mulia di masa depan.

“Di Desa Neglasari Kecamatan Cibeunying Kaler Bandung ini masih banyak anak yang belum lancar dalam membaca Al-Quran, perlu adanya pembinaan yang efektif untuk mengatasi permasalahan tersebut. Tentunya program ini membutuhkan dukungan dari berbagai pihak agar kebermanfaatannya lebih luas dan konsistensinya terjaga,” ucap Erip Saeful, Community Develompment RZ. (05/07).

Program ini dilaksanakan setiap pekan ke-dua dan ke-tiga di setiap bulannya. Di wilayah ini juga memberikan materi pembinaan tentang Al-Qur’an sebagai pedoman hidup manusia dengan diikuti oleh 45 anak.

“Dengan ditetapkannya Desa Neglasari Kecamatan Cibeunying Kaler sebagai kampung Qur’an, anak-anak menjadi lebih memperhatikan kebiasaannya untuk senantiasa membaca Al-Qur’an setiap harinya. Selain kegiatan Belajar Baca Tulis Al-Qur’an (BBTQ), terdapat juga majelis hikmah yang secara rutin dilaksanakan setiap minggunya,” papar Erip.***

Newsroom/Priyanka Permata
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi