SAJIAN UNIK TEPUNG MOCAF KHAS GUNUNG BUBUT KABUPATEN SUBANG

RZ LDKO CilegonSUBANG. (2/11). CIMB Niaga Syariah bersama RZ memilih warga Kp. Gunung Bubut RT.07 RW.03 Desa.Sukamelang Kab. Subang untuk menjalankan program One Product One Village (OVOP) Tepung Mocaf. Tidak salah memilih lokasi ini karena produk khas warga Kp Gunung Bubut Desa Sukamelang Kabupaten Subang dikenal sebagai penghasil singkong.

Program ini bertujuan untuk menguatkan branding bahwa daerah Gunung Bubut merupakan daerah satu-satunya di Kabupaten Subang yang memproduksi Tepung Mocaf. Kegiatan promosi dilakukan oleh keluarga anggota kelompok Karya Sawargi sebagai penerima manfaat untuk menempelkan spanduk promosi sampai di daerah Ciater Subang Selatan. Anggota yang terdiri dari sepuluh orang ini bahkan telah memproduksi Tepung Mocaf dengan merk penjualan “Sepuluh Srikandi”.

Program yang telah berjalan sejak Agustus 2015 ini juga telah berinovasi dengan adanya pelatihan pembuatan kue-kue berbahan dasar singkong. Diantaranya seperti Kue Bolu, Risoles hingga Brownies Kukus Mocaf. Hal ini menjadi semangat baru dalam memproduksi Tepung Mocaf bagi kelompok Karya Sawargi sebagai penerima manfaat.***

Newsroom/Fitri Murniawati
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi