SAMBUT HARI KESEHATAN NASIONAL, RZ GELAR CARE FOR TEEN DI SMP MUHAMMADIYAH 6 MALANG

RZ LDKO CilegonMALANG. (12/11). Kamis yang cerah di salah satu SMP di Kota Malang yang terletak di Jalan Bendungan Sengguruh, Kelurahan Karang Besuki, Kecamatan Sukun. Sekolah itu adalah SMP Muhammadiyah 6 Malang. Di sekolah yang siswanya tidak lebih dari 60 siswa ini, RZ Malang rutin mengadakan pembinaan kepada siswa yang tergabung dalam “Care For Teen”.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk mentoring dan training keagamaan, kesehatan, dan keorganisasian. Kegiatan dilaksasanakan rutin setiap hari Kamis siang sepulang sekolah. Sebanyak 15 siswa aktif mengikuti kegiatan ini, dengan motivasi ingin mengisi waktu untuk kegiatan yang bermanfaat dan mendapatkan pengalaman.

Pada hari istimewa ‘Hari Kesehatan Nasional ke 51’ 12 November ini, SMP Muhammadiyah 6 Malang mengadakan pemeriksaan kesehatan untuk Siswa dan Guru. Seluruh siswa aktif mengikuti kegiatan mulai dari penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran tekanan darah, penyuluhan, dan pemberian makanan tambahan (PMT).

Untuk guru-guru mendapatkan pemeriksaan tambahan berupa gula darah, asam urat, dan kolesterol. Pemeriksaan kesehatan dan pengisian Kartu Menuju Sehat (KMS) dilaksanakan langsung oleh anggota Care For Teen didampingi oleh pembina dari RZ Malang.

Kegiatan ini merupakan program dari UKS yang juga dibina oleh RZ Malang setiap bulan. Dan inilah saatnya anggota Care For Teen menagplikasikan ilmunya setelah mendapatkan pembinaan dan pelatihan “Antropometri dan Pengukuran Tekanan Darah”.

Melalui kegiatan ini diharapkan status kesehatan dan status gizi siswa dan guru dapat terpantau dengan baik. Tak lupa, edukasi tentang kesehatan rutin diberikan untuk menambah pengetahuan tentang kesehatan.***

Newsroom/Dwi Yuliani
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi