SAMBUT HARI TNI, RUMAH BACA ADAKAN PELATIHAN WAWASAN KEBANGSAAN

Dalam rangka menyambut hari TNI ke-75 di tahun 2020, Rumah Baca Dukuh Lor di Desa Sidomulyo menyelenggarakan pelatihan wawasan kebangsaan.

PURWOREJO, RUMAH ZAKAT – Dalam rangka menyambut hari TNI ke-75 di tahun 2020, Rumah Baca Dukuh Lor di Desa Sidomulyo menyelenggarakan pelatihan wawasan kebangsaan. Pelatihan ini terselenggara atas kerjasama Rumah Zakat, Komunitas Sedekah Seribu Sehari (S3) Purworejo dan Koramil 01 Purworejo.

Peserta dari pelatihan ini adalah anak-anak usia sekolah dasar yang notabene merupakan penerima manfaat program Rumah Baca di RW 1 Desa Sidomulyo.

Dalam sambutan pembukaan acara, Dedi Runanto selaku Relawan Rumah Zakat menyampaikan jika acara ini dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan anak anak ruang baca dukuh lor. “Kami ingin anak anak lebih mengenal wawasan kebangsaan dari TNI di momentum hari TNI ini,” ungkap Dedi.

Materi wawasan kebangsaan disampaikan oleh Peltu Suratno dengan ceria dan menyenangkan. Nuansa tepuk tangan, gerak badan sampai permainan menyenangkan disisipkan untuk meningkatkan konsentrasi dalam menyerap materi.

Ditengah acara interaktif antara bapak bapak TNI dengan adik adik menjadi semakin menarik karena adanya doorpize dari komunitas S3 berupa tas punggung. Acara diakhiri dengan makan bersama penuh keakraban dan berfoto.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia