SAMBUT LEBARAN DAN HUT RI, RZ AJAK WARGA NGELEBENG CAT GAPURA

RZ LDKO CilegonYOGYAKARTA. Dalam rangka menyongsong hari raya yang fitri dan hari kemerdekaan Republik Indonesia, warga Dusun Nglebeng binaan RZ (Rumah Zakat) melakukan pengecatan gapura utama Dusun Nglebeng di ICD Tamanan, Rt. 06, Banguntapan, Yogyakarta.

Mereka merebranding warna orange putih pada gapura ICD Tamanan. Untuk menyongsong hari raya idul fitri dan hari kemerdekaan Indonesia dusun nglebeng mulai berbenah dengan melakukan bersih kampung dan pengecatan di beberapa tempat strategis salah satunya gapura utama masuk ke Dusun Nglebeng

Awalnya warga sempat sanksi ketika mengusulkan untuk pengecatan gapura utama dusun nglebeng, selain letaknya yang strategis tentu banyak tokoh yang mengusulkan warna yang cocok untuk pengecatan gapura. Akan tetapi ketika disampaikan bahwa semua bahan cat mendapat bantuan dari RZ akhirnya para tokoh yang awalnya sanksi menjadi setuju.

Setelah dilakukan komunikasi yang intensif dengan tokoh-tokoh berpengaruh melalui Bu Dukuh dan pak RT 06 Dusun Nglebeng yang menjadi penanggung jawab keberadaan gapura dusun menyetujui pengecatan dengan warna orange – putih akhirnya dimulailah pengecatan gapura dusun. Dilakukan oleh 2 orang tukang cat dari penduduk setempat.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan RZ berupa pengecatan gapura, semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi warga sekitar,” ungkap Bu Dukuh, Senin (27/7).***

Newsroom/Yosef F
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi