SANLAT DAN PENYALURAN PAKET LEBARAN BERSAMA BMKE

RZ LDKO CilegonCILEGON. Sebanyak 67 Anak Juara RZ Cilegon mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan atau Sanlat yang dilaksanakan di Masjid Al-Musyawarah. Kamis, 09 Juli 2015. Kegiatan yang dilaksanakan saban tahun oleh RZ ini mengusung tema: “Sehari Bersama Al-Qur’an”. Turut hadir dalam acara pembukaan para pengurus Baitul Maal PT.Krakatau Engineering yang merupakan sponsor utama kegiatan Sanlat. Bapak Soedarjoto, ketua BMKE mengatakan semoga pemberiannya mendatangkan manfaat kepada anak yatim dhuafa. “Semoga apa yang telah kami berikan kepada adik-adik bisa bermanfaat”. Katanya

Soedarjoto melanjutkan, “kami minta do’a agar perusahaan kami diberi kemudahan dalam segala urusannya dan diberi kelancaran dalam mencapai target-target perusahaan”.harapnya Setiap peserta yang sebagian besar adalah Anak Juara dari wilayah Gerogol, Purwakarta, Citangkil itu masing-masing mendapatkan bingkisan dari BMKE berupa Paket Kado Lebaran Yatim, Paket alat tulis dan penyaluran paket Syiar Qur’an kepada DKM, Guru Ngaji, Yayasan dari berbagai wilayah Cilegon – Serang.

Sesuai dengan tema “Sehari Bersama Al-Qur’an”, para peserta disuguhkan materi yang berkaitan dengan ilmu Al-Qur’an seperti: Belajar Al-Qur’an metode Muta’al, Menghafal Al-Qur’an metode Jarimatika dan Senam Al-Qur’an, Tahsin serta tausiyah Hikmah Al-Qur’an dan Cerdas dengan Puasa.

Materi pertama diisi dengan Belajar Al-Qur’an metode Muta’al yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Sidik Syafei atau biasa disapa Kang Idik. Dalam prolognya ayah dari anak yang bernama Muta’al ini menjelaskan tentang metode membaca Al-Qur’an yang baru selesai ia susun diawal bulan Ramadhan 1436 H.

“ Al-Qur’an itu mudah untuk dipelajari dan dipahami, terbukti dengan banyaknya penemuan metode belajar cepat baca Al-Qur’an seperti Iqro, Qiro’ati, Qur’ani, Tilawati dengan ciri khas lagu rost yang menyenangkan , Qitada dengan lagu nihawan versi india yang menawan dan sekarang kita akan belajar Al-Qur’an metode Muta’al (Mudahnya Tartil Al-Qur’an) yang isya Allah sama-sama mempermudah kita dalam mempelajari Al-Qur’an. Jelasnya

Senada dengan kang Idik, Ustadz M. Rohman, A.ma.Pd, pemateri cara menghafal Al-Qur’an metode Jarimatika juga menjelaskan belajar Al-Qur’an itu mudah. “belajar Al-Qur’an itu sebenarnya mudah, gampang apalagi belajarnya dengan menggunakan metode yang tepat, yang sulit hanya satu yaitu menjaganya”. Pungkasnya kepada para peserta Sanlat.

“Acaranya sangat bermanfaat sekali apalagi yang disampaikan adalah materi tentang Al-Qur’an yang merupakan pedoman hidup umat Islam, dan kami tidak merasa bosan karena materi disampaikan dengan metode yang menyenangkan dan komunikatif” aku Angelina (18th) salah satu peserta Sanlat.

Materi yang ketiga diisi dengan belajar Tahsin bersama Ustadz Asto Harjoko pengisi acara “Ngaji Sore” disalah satu radio lokal dan dilanjutkan dengan kultum tentang Hikmah Al-Qur’an oleh Fisya Riani (dai cilik yang juga anak juara RZ Cilegon) dan disempurnakan dengan Tausiyah Ramadhan dengan tema “Cerdas dengan Puasa” oleh Ustadz Hasbulloh.***

Newsroom/Areif Syarifudin
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi