SARMIN, SENANGNYA DAPAT “SEABREG” BANTUAN DARI RZ

RZ LDKO CilegonMEDAN. Adalah Sarmin, salah seorang member binaan RZ di ICD Dwi Kora Medan. Sarmin merupakan penjual bakso yang biasa beroperasi di daerah ICD Dwi Kora Medan. Sebagai upaya meningkatkan usaha Bakso milik Sarmin, Agussalim Siregar selaku ICD Fasilitator memberikan bantuan dana dan sarana usaha berupa gayung, baskom, sendok, garpu, kuali, payung, pisau, kompor, blender, selang gas, regulator, lampu, tabung gas, kukusan dan dandang.

Usaha ini di mulai pada tahun 2000 lalu. Waktu itu Sarmin meminjam dana untuk memulai usaha bakso ini, sebagai anak perantau dari kota Sragen ke kota Medan harus memiliki keseriusan dan kerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup. Hal itulah yang membuat Sarmin terus bersemangat menjalankan usahanya.

Awalnya cukup berat untuk memulai usaha ini, karena cukup banyak pedagang bakso di Kota Medan ini, tapi itu tidak mengurangi rasa semangatnya menjalan usaha ini. Seiring berjalannya waktu, dia semakin yakin untuk menjalankan usaha ini.

Sejak awal bergabung dengan RZ pada bulan Agustus 2015 lalu, Sarmin menjadi salah satu member binaan kelompok usaha RZ di ICD Dwi Kora Medan yang menunjukan percepatan omzet dan THP penjualannya. Sekarang tercatat pendapatannya omzet diangka Rp. 3.000.000/ bulan dengan THP Rp. 1.800.000/ bulan dengan tanggungan 3 orang anak.

“Harapannya, dengan bantuan sarana usaha akan meningkatkan pendapatannya supaya bisa lebih berdaya dan mandiri mensejahterakan keluarga dan sekitarnya,” tutur Agussalim selaku ICD Fasilitator RZ ICD Dwi Kora Medan.***

Newsroom/Yosef
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi