SD JUARA BANDUNG RAIH ADIWIYATA NASIONAL

RZ LDKO CilegonBANDUNG. SD Juara Bandung binaan RZ (Rumah Zakat) meraih penghargaan Adiwiyata Nasional di Gedung Manggala Wanabakti KLHK (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan), Senayan, Jakarta Selatan. Pemberian penghargaan diserahkan langsung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.

Adiwiyata Nasional merupakan program penghargaan untuk sekolah berbudaya lingkungan kategori KLHK serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Kriteria pemberian penghargaannya sendiri diberikan bagi sekolah yang memiliki progam sekolah berbasis lingkungan, pengolahan sampah, sarana dan prasarana sekolah.

“Adanya program Adiwiyata Nasional ini, diharapkan bukan sekedar tujuan untuk mendapatkan penghargaan. Tapi bagaimana pengaplikasian program Adiwiyata itu sendiri. Jadi mendapat penghargaan itu bonus dari aplikasi Adiwiyata, bukan malah sebaliknya,” papar Siti Nurbaya, Menteri KLHK Republik Indonesia, Selasa (15/12).

SD Juara Bandung mendapatkan penghargaan ini bersama 548 sekolah lainnya di seluruh Indonesia. Sedangkan khusus untuk di Bandung, ada 25 sekolah yang turut mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional. Mereka berangkat bersama-sama ke Senayan dan dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan kota Bandung, Elih Sudiapermana.

“Terima kasih atas do’a dan dukungan yang diberikan. Semoga menjadikan SD Juara Bandung lebih baik lagi. Selain itu juga menjadi sarana menumbuhkan kesadaran kepada siswa bahwa lingkungan harus dijaga, serta bisa menjadi motivasi untuk Sekolah Juara yang lain,” ujar Tito Suhendar, Kepala Sekolah SD Juara Bandung.***

Newsroom/Rena
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi