SD JUARA CILEGON DIDIK SISWA CERDAS DAN BERAKHLAK MULIA

RZ LDKO CilegonCILEGON. Sekolah Dasar (SD) Juara Cilegon mengadakan acara pembagian rapor hasil belajar peserta didik semester 1 tahun ajaran 2015-2016 di Aula SD Juara Cilegon, Jalan Imam Bonjol Link Sambirata, Cibeber, Kota Cilegon. Pembagian rapor juga disertai dengan penampilan siswa-siswi SD Juara Cilegon berupa Tilawah dan Tahfidz Al-Qur’an, paduan suara, marawis, qosidah, senam pinguin dan pertunjukan lainnya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh wali murid SD Juara Cilegon, kepala sekolah serta dewan guru SD Juara Cilegon, tim Rumah Zakat Cilegon, kepala cabang dan staf Bank Mega Syariah Cilegon, dan Mitra SD Juara Cilegon yaitu Madrasah Al-Jauharotunnaqiyyah Sambirata Cibeber.

Kegiatan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran beserta artinya yang dibacakan oleh siswa kelas I SD Juara Cilegon, M. Sayyaf Dakhilullah dan Farah Fathinah Az-Zafira. Kemudian penampilan tahfidz surat Al-Quran oleh siswa kelas I, Muhamad Shobir As-Sundais dan siswi kelas II Zakiyatun Nufus.

Kepala SD Juara Cilegon Susanto Santawi dalam sambutannya menceritakan bahwa SD Juara Cilegon baru berjalan selama satu setengah tahun. “Ibarat manusia atau seorang bayi, umur satu setengah tahun adalah usia dimana anak baru bisa belajar berjalan. Begitu pula dengan SD Juara Cilegon ini baru belajar berjalan untuk mendidik anak-anak yang dapat mencetak generasi penerus bangsa yang tidak hanya cerdas, tetapi juga memiliki akhlak yang mulia,” kata Susanto, Kamis (17/12) lalu.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur SD Juara Cilegon terutama dari Baitul Maal Krakatau Steel Group, tim Rumah Zakat, Yayasan MDTA Al-Jauharotunnaqiyyah Sambirata, UPTD Dindik Kecamatan Cibeber, Dinas Pendidikan Kota Cilegon, masyarakat Sambirata dan seluruh instansi pemerintah dan swasta yang secara langsung atau pun tidak langsung yang banyak membantu berjalannya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SD Juara Cilegon.

Susanto juga mengajak bagi guru, wali murid, donatur dan masyarakat untuk sama-sama membangun SD Juara Cilegon. Guru memberikan ilmu saat mengajar dan mendidik anak-anak ketika di sekolah. Sementara wali murid mendidik ketika di rumah, masyarakat mengawasi, para donatur mensuport segala kebutuhan sekolah dan RZ yang mengelolanya. “Dengan demikian insya Allah anak-anak kita yang saat ini sedang menimba ilmu di SD Juara Cilegon kelak mejadi generasi umat dan bangsa sesuai yang kita harpakan,” ujar Susanto di depan wali murid dan tamu undangan.

Sementara itu, Miskiyah mewakili Kepala MDTA Al-Jauharotunnaqiyyah Sambirata dalam sambutannya mengaku keberadaan SD Juara Cilegon ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk menyekolahkan anak-anaknya tanpa pungutan biaya alias gratis.

“Keberadaan SD Juara Cilegon ini sangat terasa sekali bagi masyarakat yang dalam segi ekonomi memang kurang mampu. Kami melihat anak-anak di SD Juara, selain diajarkan materi pelajaran, anak-anak juga dididik untuk mendirikan salat lima waktu, bertutur kata yang baik, hidup mandiri, saling membantu dan lain sebagainya,” ujar Miskiyah.

Miskiyah berharap, SD Juara Cilegon tetap berada di Lingkungan Sambirata. “Sehingga manfaatnya tetap bisa kami rasakan dan anak-anak kami bisa mengakses pendidikan ini dengan jarak yang dekat,” lanjutnya.

Pada sesi berikutnya, penampilan tim paduan suara membuat para tamu undangan berdecak kagum dan memberikan apresiasi. “Anak-anak ini memang sangat membanggakan. Walaupun masih duduk di bangku kelas I dan kelas II, tetapi mereka sudah memiliki bakat yang luar biasa. Mereka bisa menampilkan bakat mereka dihadapan orang tua mereka. Dan orang tua pun pasti sangat bangga melihat penampilan anak-anaknya,” kata wali kelas I SD Juara Cilegon, Siti Nurasiah.

Siti Nurasiah juga mengatakan, SD Juara Cilegon merupakan sekolah binaan Rumah Zakat dan sekolah unggulan gratis berkualitas ini sudah mencapai 15 sekolah yang menyebar di Pekanbaru, Medan, Jakarta, Bandung, Cimahi, Subang, Semarang, Jogjakarta, Surabaya dan Cilegon.***

Sumber : http://bantenraya.com/…/41-radar-yun…/16706-sd-juara-cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi