SD JUARA CILEGON GALI BAKAT SISWA DENGAN EKSKUL MENGGAMBAR DAN MEWARNAI

RZ LDKO CilegonCILEGON. Pada hari Senin (16/11) siang setelah KBM di kelas selesai, beberapa siswa-siswi SD Juara Cilegon mengikuti ekstrakurikuler sekolah bidang menggambar dan mewarnai bersama Bapak Wisnu dari Sanggar Warna. Eskul ini rutin diadakan pada setiap minggu sekali.

Ekskul ini diadakan untuk mengembangkan bakat siswa dalam menggambar dan mewarnai. Sejak diadakannya ekskul ini, alhamdulillah beberapa siswa sudah terlihat hasilnya. Salah satunya siswa SD Juara Cilegon yang kini duduk di bangku kelas 2, Rifandi. Berkat sering mengikuti ekskul menggambar dan mewarnai ini, ia sering mewakili sekolah untuk mengikuti lomba mewarnai, dan berhasil membawa piala.

“Ada pepatah Arab mengatakan, ‘Setiap sesuatu mempunyai kelebihan’, begitu juga dengan anak-anak usia sekolah, saya yakin setiap dari mereka mempunyai kelebihan masing-masing. Oleh karena itu di SD Juara Cilegon ini kami selalu menggali bakat para peserta didik dengan cara mengadakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler seperti Marawis, Qosidah, Pramuka, Menggambar, Mewarnai dan lain sebagainya,” papar Susanto Santawi, kepala sekolah SD Juara Cilegon.

“Pada dasarnya setiap anak tidak ada yang kalah, semuanya berprestasi. Kita bisa terlahir di dunia ini kan sudah mengalahkan beribu sel telur yang lain. Maka, kami optimis anak-anak kami semuanya akan berprestasi dalam hal kebaikan,” tambahnya dengan semangat.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi