SD JUARA CIMAHI BIASAKAN SISWA UNTUK SEDEKAH DI PAGI HARI

RZ LDKO CilegonCIMAHI. Suasana ceria menyelimuti siswa dan siswi SD Juara Cimahi yang tengah asyik mengikuti pelajaran Tilawan Tahfidz Alquran (TTQ) di masjid sekolah pada hari Senin (26/09) lalu. Setelah pelajaran selesai, seluruh siswa kembali ke kelas masing–masing untuk melaksanakan pembelajaran seperti biasa.

Sebelum memulai aktifitas belajar mengajar, siswa SD Juara Cimahi membiasakan diri untuk mengikuti sesi class corner yang berisiskan kegiatan baris berbaris, memeriksa kebersihan kuku dan membahas seputar hal–hal yang tengah menjadi perbincangan hangat dikelas pada saat itu.

dalam kesempatan tersebut, ada hal yang berbeda terjadi di kelas 1 SD Juara Cimahi. Dimana sesi class corner, ada seorang anak yang bernama keiza berdiri di depan pintu sambil memegang kotak infaq. Padahal teman–teman yang lainya sedang berbaris rapi.

Ternyata menurut Walikelasnya, Ibu Rika Ulfiati, bahwa keiza sedang mendapat giliran untuk menjadi petugas Infaq Collector yang setiap harinya siswa dibiasakan untuk melakukan sedekah di pagi hari.

“Alhamdulilah, dengan adanya petugas Infaq Collector, siswa jadi terbiasa untuk bersedekah bahkan ada yang rela menyisihkan uang tabungannya untuk bersedekah, semoga dengan program ini anak–anak terbiasa bersedakah sejak dini nantinya menjadi kebiasaan yang menjadi karakter anak di masa depan,” tutur Rika selaku walah seorang wali kelas di SD Juara Cimahi.***

Newsroom/Lailatul Istiqomah
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi