SD JUARA PARAGON CIMAHI, SEMANGAT PAHLAWAN NASIONAL

CIMAHI, Senin (19/08). Suasana SD Juara Paragon Cimahi dipagi hari ini berbeda, anak-anak yang sudah datang disekolah sejak jam 6.30 berkumpul dilapangan. Mereka begitu riang saling bertegur sapa, saling mengamati penampilan teman-temannya. Hari ini semua siswa tampil beda, mereka mengenakan pakaian menyerupai pahlawan nasional.

Diselenggarakan kegiatan memperingati hari kemerdekaan yang ke-74 Republik Indonesia. Kegiatan ini dalam rangka mensyukuri nikmat kemerdekaan yang sudah dirasakan hingga saat ini.

Kegiatan diisi dengan Lomba Kostum Pahlawan Nasional, Upacara Mengenang detik-detik proklamasi dan aneka lomba kelompok (Juara Team Games). Diikuti oleh seluruh siawa kelas 1 sampai kelas 6, baik secara perorangan atau kelompok.

Kegiatan diawali dengan lomba kostum Pahlawan Nasional yang diikuti secara perorangan oleh seluruh siswa. Semua siswa berusaha maksimal untuk tampil seperti Pahlawan Nasional yang mereka perankan. Ada Ir. Soekarno, Tuanku Imam Bonjol, Kapiten Patimura, Jendral Soedirman bagi siswa putra. Ada Nyai Ahmad Dahlan, Hj Rasuna Said, Cut Nyak Dien dan RA Kartini bagi siswa putri.

Selain mengenang jasa dan mengenal para pahlawan nasional, kegiatan ini juga untuk memupuk rasa patriotisme dan kepercayaan diri siswa. Dengan bangga satu persatu siswa ke depan, menampilkan kostum yang mereka kenakan.

Saat pengumuman skor diakhir semua rangkaian kegiatan diumumkan, banyak diantara siswa kelas 1 menjadi pemenang bahkan beberapa diantaranya menjadi juara 1.

“Anak-anak terlihat ceria, percayadiri dan bangga mengenakan kostum pahlawan nasional. Semoga semua siswa SD Juara Paragon Cimahi menjadi generasi penerus bangsa yang melanjutkan cita-cita dan perjuangan para pahlawan nasional.” kata ibu Rika Ulfiati, S.Pd, guru SD Juara Paragon Cimahi.

Newsroom

Lailatul Istiqomah | Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi