SD JUARA PARAGON CIMAHI SHOLAT ISTISQO

CIMAHI, Jum’at (23/08). Berita kekeringan dan dampaknya begitu banyak muncul hari-hari ini seiring dengan kemarau panjang yang sedang melanda. Begitu pula informasi yang didapatkan dari warga di sekitar sekolah SD Juara Paragon Cimahi, Jawa Barat.

Pusat Analisis Situasi Bencana Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Pastigana BNPB) memperkirakan akan terjadi hari tanpa hujan kurang lebih dari 60 hari dan termasuk kemarau dengan kategori ekstrem di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, D.I. Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Papua.

Menyadari bencana yang sedang menimpa banyak warga masyarakat, seluruh guru dan siswa SD Juara Paragon Cimahi melaksanakan sholat Istisqo atau sholat meminta hujan dilaksanakan Jum’at pukul 07.30 WIB.

Setelah seluruh siswa dan guru-guru melaksanakan pembiasaan pagi, semua berkumpul dilapangan berbaris dalam shaf sholat dipimpin oleh Pa Shofyan Hadiansyah sebagai imam.

Dengan melaksanakan sholat Istisqo berharap semoga mendapat ampunan dan ridho Allah, sehingga berkenan menurunkan hujan. Selesai sholat dilanjutkan berdo’a yang dipimpin oleh Pa Shofyan Hadiansyah. Seluruh jamaah SD Juara Paragon Cimahi bersungguh-sungguh memohon pertolongan dengan mengangkat tangan tinggi-tinggi.

“Semoga Allah memberikan pertolongan-Nya sehingga kita mendapatkan jalan keluar dari bencana kekeringan yang melanda” ucap Pa Shofyan.

Newsroom

Lailatul Istiqomah | Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi