SD JUARA PEKANBARU GELAR AKSI PAHLAWAN DI MONUMEN PERJUANGAN

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. SD Juara Pekanbaru menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2015. Adapun rangkaian kegiatan itu dilaksanakan di Monumen Perjuangan Pekanbaru, Selasa (10/11).

“Monumen perjungan merupakan simbol perjungan para pejuang kemerdekaan, oleh sebeb itu kami memusatkan kegiata disini, selain itu di tempat ini merupakan salah salah satu tempat yang ramai dilalui, sehingga dengan rangkaian kegiatan peringatan ini akan juga mensyiarkan hari pahlawan,” kata Bayu, Guru SD Juara Pekanbaru.

Rangkaian Peringatan hari pahlawan kali ini dimulai dengan Upacara dengan peserta seluruh peserta didik dan guru di sekolah, lalu kagiatan dilanjutkan dengan persiapan aksi pahlawan berupa penampilan sejarah perperangan bangsa Indonesia melawan Belanda dari kelas 4 dan 5 di menumen perjuangan.

Peserta didik menggunakan properti pendukung berupa bambu runcing, pistol mainan dan pakaian yang mendukug tema kegiatan. Sesampai di manumen perjuangan, peserta bersiap dengan aksi berupa perang antara tentara belanda dan indonesia, kagiatan dilakukan di depan monumen perjuangan.

Sebagian peserta didik membawa properti berupa spanduk, kertas karton berdiri di depan menumen perjuangan sehingga menjadi daya tarik bagi pengguna jalan. “Semoga melalui kegiatan ini para peserta didik lebih meresapi makna perjunagan dan cara bagi kami mengajak masarakat dalam memperingatati hari pahlawan,” ujar Bayu.***

Sumber : http://riauheadline.com/view/Pendidikan/16674/SD-Juara-Pekanbaru-Gelar-Aksi-Pahlawan-di-Monumen-Perjuangan.html#.VkKEqu88gR8.facebook

Tags :
Konfirmasi Donasi