SD JUARA PEKANBARU GELAR OUTING CLASS KE AGROWISATA TENAYAN RAYA

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Mengakhiri semester ini peserta didik kelas 1 Abu Bakar Siddiq melaksanakan kunjungan ke Agrowisata Tenayan Raya. Outing ini dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2015. Bu Dian Riza Kartina sebagai Guru kelas 1 didampingi Bu Dwi Ratnawati mengunjungi salah satu Kelompok Tani yang ada disana, yaitu Kelompok Tani Jagung dan Lengkeng.

Banyak jenis tumbuhan yang dilihat oleh peserta didik seperti : jagung, bawang merah, jeruk bali, jambu air, sawi, jahe dan lain-lain. Peserta didik diperkenalkan dengan Tanaman Obat Keluarga (Toga), sehingga mereka bisa membedakan buah-buahan, sayur dan tanaman obat.

Setelah puas berkeliling dan menikmati pemandangan disana, rombongan berfoto bersama dengan latar tanaman-tanaman disana dan dilanjutkan dengan kegiatan yang tidak kalah penting yaitu pengarahan dari salah seorang petani tentang cara menanam jahe dan bawang merah.

Setiap peserta didik diberikan satu polibag, kemudian polibag diisi dengan tanah hitam kemudian dimasukkan bibit jahe atau bawang merah, lalu disiram agar tanaman tumbuh dengan baik. Anak-anak melaksanakan arahan dan instruksi dari petani dengan ceria dan riang gembira.

Setelah kegiatan menanam selesai, rombongan beristirahat ditempat yang teduh sambil menikmati snack bersama yang sudah dipersiapkan oleh guru pembimbing. Keceriaan semakin bertambah setelah seluruh peserta didik diperbolehkan membawa bibit yang sudah mereka tanam sebelumnya.

“Kegiatan ini selain dapat membuka pemikiran dan menambah wawasan juga memperkaya peserta didik pengalaman tentang bagaimana cara menanam dan menghargai lingkungan, ujar Bu Dian.” tutur Yesi Fitriani, salah seorang guru SD Juara Pekanbaru.***

Newsroom/Suriksodi
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi