SD JUARA PEKANBARU GELAR PELATIHAN GURU

PEKANBARU. SD JUARA PEKANBARU GELAR PELATIHAN GURUKeterampilan guru dalam mengelola kelas merupakan suatu hal yang harus dimiliki oleh guru. Manajemen kelas yang baik akan menghasilkan output yang positif. Maka dari itu guru harus dapat mengelola kelas dengan berbagai cara agar mata pelajaran yang diberikan dapat diserap dengan efektif oleh siswa.

Oleh karena itu pada hari Senin (29/03) SD Juara Pekanbaru melaksanakan pelatihan guru juara bersama Trainer Trutsco Pekanbaru, bapak Mas’ud Tahidin, S.Pt. Kegiatan yang diikuti oleh guru SD Juara Pekanbaru dilaksanakan di ruang kelas sekolah pada pukul 15.00-17.20.

Pelatihan kali ini mengambil tema “Ice Breaking dan Fun Games”, setiap guru harus memiliki kemampuan dalam mengelola kelas dalam menyampaikan ilmu dan salah satu cara untuk dapat mencapai tujuan pembelajaran ialah dengan menggunakan pendekatan yang disukai oleh peserta didik.

“Ice Breaking merupakan salah satu sarana untuk menjadikan peserta siap dalam menerima pelajaran dimana kegiatanya tidak lebih dari 5 menit, bisa dengan pantun, yel-yel, menanyakan kabar dan permaianan singkat. Sedangkan Games merupakan kegiatan yang memakan waktu lebih dari 5 menit,” ujar coach Mas’ud.

Dalam kegiatan pelatihan peserta pelatihan juga diajarkan berbagai Ice Breaking dan Fun Games dan langsung dipraktikkan sehingga selain dapat ilmu juga terhibur.

“Pelatihan guru Juara di SD Juara Pekanbaru merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan dengan berbagai tema dan narasumber yang berkompeten di bidangnya. Sebagai tenaga pendidik setiap guru mesti selalu menambah kelimuan dan mencintai ilmu karena itu merupakan adab seorang guru,” papar pak Bayu, bagian kurikulum SD Juara Pekanbaru.***

Newsroom/Muhammad Bayu Putra
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi