SD JUARA PEKANBARU RAIH 5 GELAR DI LOMBA PUISI PESRTA RAKYAT

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Siswa SD Juara Pekanbaru binaan RZ (Rumah Zakat) meraih 5 gelar juara di lomba Puisi Pesta Rakyat yang diselenggarakan di Gedung Juang 45, Jl Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru. Sebanyak 17 siswa berpartisipasi dalam berbagai perlombaan yang digelar, diantaranya lomba menulis surat untuk Presiden berkenaan dengan dampak kabut asap, lomba mewarnai, dan lomba membaca puisi.

Masing-masing siswa yang mengikuti perlombaan, yaitu 5 anak dari kelas 1 mengikuti lomba mewarnai, 7 anak mengikuti lomba puisi, dan 5 anak mengikuti lomba menulis surat untuk presiden. Untuk lomba mewarnai dilaksanakan di lantai 2 Gedung Juang, lomba membaca puisi di halaman gedung dan lomba menulis surat untuk presiden sudah dikirim lebih dulu melalui email ke panitia.

Dalam perlombaan tersebut, para siswa berhasil memenangkan juara 1, 2 dan 3 lomba puisi serta juara harapan 1 dan 2 di lomba yang sama. Juara 1 sampai juara 3 berhak membawa piala, uang pembinaan, dan sertifikat untuk juara. Sedangkan untuk juara harapan 1 dan harapan 2 membawa pulang tas sekolah dan sertifikat.

“Anak-anak tampak senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan lomba, apalagi bisa meraih 5 gelar juara. Semoga bisa memotivasi bagi para siswa lainnya untuk terus mengukirkan prestasi hebat lainnya,” papar Heni Kusrini, Learning Support Unit SD Juara Pekanbaru, Jum’at (6/11).

Selain bisa meraih juara, kegiatan lomba ini menjadi ajang bagi para siswa dalam mengasah minat dan bakat mereka. “Alhamdulillah, senang sekali. Akhirnya, setelah 3 kali ikut lomba baca puisi baru kali ini bisa jadi juara. Kemenangan ini menjadi motivasi bagi saya untuk mengikuti lomba lagi,” ujar Ayunda, Juara 3 Lomba Baca Puisi dari Kelas 6 SD Juara Pekanbaru.

Pihak sekolah berharap, SD Juara Pekanbaru senantiasa mengikuti setiap event lomba yang ada di Pekanbaru. “Bukan juara yang dicari. Kemenangan itu bonus. Hal yang paling utama, memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengekspresikan bakat yang dimiliki oleh masing-masing siswa,” tutur Suriksodi Saputro, Kepala Sekolah SD Juara Pekanbaru.

Newsroom/Rena

Tags :
Konfirmasi Donasi