SD JUARA SURABAYA GELAR HALAL BI HALAL DI HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH

RZ LDKO CilegonSURABAYA. Pada hari Senin (27/07) lalu, SD Juara Surabaya menggelar acara “Istihlal atau Halal bi Halal”. Acara ini diselengggarakan sebagai wujud dari kesadaran akan pentingnya silaturrahim. Bertempat di Taman Flora Bratang Surabaya, acara istihlal ini berjalan mengalir apa adanya, penuh dengan keakraban dan persahabatan. Acara ini berlangsung diawali dengan muroja’ah surat-surat pendek bersama-sama.

Meski terbilang sederhana, tetapi acara ini cukup memberikan hiburan tersendiri bagi para hadirin, yaitu dengan games-games yang berikan oleh Bapak Dan Ibu guru. Terlebih lagi, acara ini juga diisi dengan parenting menarik dari narasumber, Bagus Sanyoto,M.PsI dari UNESA.

Ditengah-tengah acara diselingi dengan pembagian PMT ( Pemberian Makanan Tambahan ) oleh CSF (Cita Sehat foundation) untuk siswa Juara. Dengan wajah yang sumringah dan di hiasi senyum yang mengembang di bibir, mereka antri dengan tertib untuk menunggu giliran.

Acara berlangsung dengan sukses dan tanpa kendala yang berarti. Ini dibuktikan dari antusiasme para wali murid yang menghadirinya. Acara ini diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya. Tujuannya adalah untuk melanggengkan ikatan tali silaturrahim yang baik diantara para guru dan walimurid. Terlebih lagi, untuk meningkatkan kualitas hubungan yang saling memahami dan menghargai, demi keberlangsungan pendidikan yang lebih baik di masa mendatang.

Acara ini ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan bersalam-salaman untuk saling bermaaf-maafan. Tepat jam 11 siang acara ini selesai diselenggarakan. Terlihat lega dan sumringah raut muka para guru.***

Newsroom/Suradin
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi