SD JUARA YOGYAKARTA KEMBALI KEDATANGAN GURU RELAWAN DARI JERMAN

RZ LDKO CilegonYOGYAKARTA. Ada yang berbeda di awal bulan September ini. Seorang gadis cantik yang berambut pirang dengan kulit putih kemerahan tiba-tiba hadir ditengah-tengah siswa dan siswi SD Juara Yogyakarta pada hari Kamis (10/09) kemarin.

Gadis itu bernama Selina atau lebih akrab dipanggil dengan sebutan mba Lina. Gadis cantik asal Jerman ini memilih SD Juara Yogyakarta sebagai tempat untuk mengasah jiwa “keguruannya” sebelum melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Mba Lina baru saja lulus dari sekolah menengah atas (Hochschule) di Jerman. Selama enam bulan kedepan, mba Lina berencana akan menemani para siswa SD Juara Yogyakarta belajar bahasa Inggris juga soft Skill Education.

Walau saat ini tinggal di Indonesia, kemampuan bahasa Indonesia mba Lina terbilang masih sedikit. Selama kunjungannya ke SD Juara Yogyakarta, bu Catur salah seorang guru akan terus menjadi pendamping selama mengajar di kelas.

Rencananya, mba Lina akan menjadi model di klip album musik kedua dalam lagu ciptaan SD Juara Yogyakarta yang berjudul “Globalisasi”. Pas sekali dengan lagunya. Lagu yang merupakan karya cipta dari guru SD Juara Jogja ini bertutur tentang bagaimana mensikapi globalisasi.

“Semoga mba Lina betah selama di Jogja dan dapat memberikan inspirasi bagi anak anak Juara. Bahwa mereka harus sudah mulai berpikir untuk bagaimana mereka dapat berkunjung ke negara-negara di dunia. Dan bahwa mereka harus mulai memantaskan diri untuk dapat melakukan itu,” tutur udi Hadiastuti, Staff Pengajar SD Juara Yogyakarta.***

Newsroom/Sri Ummiyati
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi