SEDEKAH SAMPAH DI POSYANDU MEKAR ARUM BINAAN RUMAH ZAKAT

PANDEGLANG. (24/02) Salahsatu program bidang kesehatan di Desa Berdaya Mekarjaya adalah Pendampingan Posyandu, Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya Mekarjaya melakukan pendampingan mulai dari pemberian makanan tambahan, pendirian kebun gizi, pemeriksaan tumbuh kembang balita, ibu hamil dan pelatihan kader posyandu.

Di posyandu Mekar Arum 1 yang berada di Kp. Kadu Gelebeg 03/01 Desa Mekarjaya Kecamatan Mekarjaya, Fasilitatro Desa Berdaya menginisiasi program “Sedekah Sampah” yang bertujuan untuk mendorong masyarakat sekitar turut aktif dalam keberlangsungan kegiatan posyandu sekaligus menjaga kebersihan ingkungan.

“Alhamdulillah dengan adanya Sedekah sampah disini, selain membuat lingkungan bersih juga sampah-sampah yg terkumpul bisa dijual untuk menambah PMT dan operasional kegiatan posyandu”, ungkap Ibu Iroh(39th) selaku Kader Posyandu Mekar Arum 1.

Kolaborasi pembinaan terus dilakukan di posyandu ini, terutama para kader posyandu mulai bisa mensosialisasikan program-program yang menjadi arahan dari Bidan Desa dan Fasilitator Desa Berdaya seperti Promkes, pelaporan hasil sedekah sampah untuk dijadikan Dana Sehat dan pendampingan memanfaatkan hasil kebun gizi untuk diolah menjadi makanan tambahan disaat kegiatan posyandu.

“Saya berterima kasih kepada Rumah Zakat dan Relawan Inspirasi yang sudah mendampingi posyandu kami, Alhamdulillah dengan adanya pendampingan ini strata posyandu kami naik level, semoga bukan hanya sampai disini tapi kami juga ingin sampai masyarakat paham bahwa posyandu itu ada karena kebutuhan masyarakat itu sendiri, sehingga semua masyarakat merasa memiliki” Ujar Ibu Nurlaila selaku Bidan Desa Mekarjaya.

Newsroom
Aep Muflih/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi