SEMANGAT ORANG TUA SISWA IKUTI PARENTING SCHOOL

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Orang tua Siswa SMP Juara Pekanbaru begitu antusias saat mengikuti pembinaan dan parenting yang dilaksanakan dilingkungan sekolah. Pada kegiatan ini, ibu-ibu sangat interaktif memperhatikan materi yang disampaikan oleh pementor.

Pada sesi tanya jawab, orang tua dari Putri Apriani kelas VIII Andalusia langsung menanggapi materi tetang “Jauhkan Anak mu dari Kemudahan”. Dengan mata berbinar dan penuh percaya diri ia menyampaikan pengakuaannya bahwa ia sudah mengerjakan apa yang di sampaikan oleh Miss Nur satu tahun yang lalu. Yaitu “Tetap berikan tugas rumah pada anak, agar anak belajar mandiri”, dan dengan bangganya ia mengatakan “Saya tetap meninggalkan pekerjaan cuci piring, walaupun saya bisa mengerjakannya,” ujar ibunya Putri.

Apa yang ia terapkan orang tua Putri membuatnya bangga, karena anak-anak seusianya sudah bisa mengerjakan tugas rumah dengan waktu sekolah yang panjang. Dia juga mengakui bahwa Putri memiliki semangat belajar yang tinggi, bahkah hujan pun ia tetap ke sekoIah. Meskipun jarak rumah ke sekolah sangat jauh.

Orang tua Putri mulai merasakan kerinduan yang mendalam untuk kegiatan pembinaan, baik Mentoring maupun Parenting School. Ia mengakui, jika kegiatan Mentoring atau Parenting di undur, ia merasa ada sesuatu yang kurang dan sedih. Ia juga menyadari, bahwa untuk mengikuti pembinaan ada ongkos yang harus dikeluarkan.

“Kehausannya akan ilmu jauh lebih penting untuk dipuaskan dari pada mengikuti lelah dan penatnya bekerja. Dengan mengikuti pembinaan ini saya merasakan manisnya ilmu dan indahnya ukhuwah bersama keluarga besar SMP Juara”, pangkasnya.

Newsroom/Nechan
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi