SEMANGAT PAGI, PAHLAWAN!

Semangat Pagi!

Dua kata tersebut sering kita dengar di forum-forum motivasi. Tidak kenal pagi, siang maupun malam, sapaan khas itulah yang selalu terdengar. Awalnya terdengar ganjil mungkin, tapi jika ditelusuri, pagi memang dapat memberikan aura semangat yang tak tergantikan di waktu yang lain. Apalagi di antara waktu pagi, ada saat dimana doa mendapat jaminan atas ijabah-Nya.

Apa kabar Sobat Zakat? Semoga Allah yang Maha Rahman dan Rahim selalu mengilhamkan kebaikan di hati-hati kita. Memberikan kelembutan agar senantiasa peka terhadap segala permasalahan yang ada di sekitar, pun mudah merasakan syukur tiada henti atas nikmat hidup yang tak terganti.

Hingga saat saya menulis ini, kemarau masih juga betah menyapa bumi. Asap pekat menjadi pemandangan sehari-hari di sebagian wilayah saudara kita di Sumatera dan Kalimantan sana. Namun, apapun alasannya kita tak boleh kehilangan kebahagiaan juga harapan. Sebab harapan itulah yang akan menumbuhkan masa depan.

Sehingga di bulan Nopember yang lekat dengan hari pahlawan, pantas kiranya kita memberikan gelar pahlawan kepada pejuang-pejuang yang tengah bergelut memadamkan asap di tengah hutan. Relawan tanpa bayaran yang berjuang demi kembalinya udara segar bagi saudara-saudaranya. Melalui gerakan #MaskerINdonesia, RZ telah menyalurkan 78.953 masker di 12 kota terdampak Siaga Asap. Selain itu, RZ juga mengirimkan Tim Ekspedisi Menembus Asap untuk turut memadamkan titik-titik api di hutan di Pekanbaru, Palangkaraya, Banjarmasin, Palembang, Samarinda, Padang, Malang, Medan, Jambi, Balikpapan, Pontianak dan Makassar. Terima kasih atas kepercayaan para donatur yang telah menyalurkan donasi untuk membbantu saudara-suadara kita yang tengah tertimpa bencana asap. Mari bersama kita doakan agar bencana ini segera berakhir.

Alhamdulillah program Pekan Berbagi Senyum telah genap setahun. Dalam kurun waktu itu minat para relawan untuk berbagi ilmu dan kebahagian semakin banyak. Mereka berasal dari berbagai profesi dan latar belakang, sehingga para penerima manfaat pun merasa senang karena mendapat ilmu dan pengalaman baru.

Akhirnya, Semangat Pagi, Pahlawan! Kiranya kalimat itu juga pantas ditujukan bagi diri, hingga semangat para pahlawan juga menular dan dapat membangkitkan semangat diri agar tak lelah berkarya. Menjadi pahlawan untuk diri, keluarga dan bangsa ini.

Jangan lupa doakan Indonesia.

Tags :
Konfirmasi Donasi