SEMANGAT PARA MEMBER BINAAN RZ IKUTI PEMBINAAN DAN MOTIVASI USAHA

RZ LDKO CilegonBANDA ACEH. Masyarakat yang mandiri terbentuk dari proses pembinaan yang terstruktur. Kemandirian tersebut dapat berupa kemapanan di bidang bisnis ataupun pada bidang keagamaan. Oleh karenanya, RZ senantiasa menggulirkan program permberdayaan bagi masyarakat. Sebab dari masyarakatlah dimulainya sebuah perubahan.

Bentuk pemberdayaan tersebut salah satunya melalui pembinaan yang diberikan secara rutin bagi warga binaan di Desa Lieue, Kecamatan Darussalam, Selasa (10/11). Materi yang diangkat dalam pembinaan kali ini yakni tentang pengembangan usaha dan belajar cash flow keuangan usaha yang disampaikan oleh Syahabuddin selaku ICD Fasilitator Lieue.

Melalui ICD Fasilitator, RZ mengimplementasikan program pemberdayaan masyarakat berupa pembinaan berkala agar ke depannya bisa membentuk individu-individu yang berkualitas, kemudian menjadi keluarga yang mandiri, hingga akhirnya menjadi masyarakat yang madani.

Warga ICD Lieue telah rutin mengikuti kegiatan pembinaan yang dikordinir oleh RZ di salah satu rumah warga secara bergiliran. “Masyarakat disana begitu menikmati pembinaan yang diberikan. Kami pun berusaha mencetak para mentor berkualitas yang nantinya akan dapat membina desa serta warga mereka sendiri.” tutur Syahabuddin.***

Newsroom/Yosef
Banda Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi