SEMARAK EVENT HARI GIZI NASIONAL DI MALANG

” />MINGGU. Rumah Zakat cabang Malang  menggelar event Hari Gizi Nasional di depan Kantor Nadya Ethnic Spa, Jl. Semeru 76, Minggu (19/2). Lokasi kegiatan ini berada di area Wisata Belanja Tugu Malang yang banyak dikunjungi oleh warga Malang tiap minggu pagi. Dalam acara ini digelar beberapa kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan, Fruit Campaign (bagi-bagi buah gratis dan leaflet tentang urgensi buah).

Pemeriksaan gratis dimulai dengan pengukuran tinggi badan, berat badan, lingkar pinggang, tensi darah, kemudian dilanjutkan dengan tabulasi untuk mengetahui Indeks Massa Tubuh (IMT), berat badan ideal, serta kebutuhan energi dan zat gizi pengunjung. Setelah itu dilanjutkan dengan konsultasi gizi dari alumnus Gizi Universitas Brawijaya.

Acara ini dimeriahkan juga dengan pembinaan sebagian Anak Juara Malang beserta orang tuanya dengan mengambil tema “Jajanan Sehat dan Pentingnya Buah dan Sayur”. Dalam kesempatan ini Ruumah Zakat juga membuka stan  yang memfasilitasi pengunjung untuk mengenal Rumah Zakat secara lebih dekat. Warga Malang terlihat sangat antusias untuk mengikuti rangkaian kegiatan ini. Terlihat dari beberapa pengunjung wisata yang berbelanja ataupun hanya sekedar melihat-lihat event ini. Acara ini berhasil melayani 389 Peneria Manfaat dengan melibatkan 32 panitia yang berasal dari mahasiswa Gizi Brawijaya yang tergabung dalam ORMAGIKA-Organisasi Mahasiswa Gizi Kesehatan; alumnus Gizi Brawijaya; mahasiswa Keperawatan, dan relawan Rumah Zakat, serta 1 penanggung jawab kegiatan. ***

Newsroom/Alfianti Dwi Rosita
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi