SEMARAK KEMERDEKAAN SANTRI RUMAH QUR’AN NURUS SYA’ADAH

BANYUASIN, Selasa (20/08). Hari kemerdekaan menjadi bagian terpenting bagi suatu bangsa yang harus di ingat oleh anak bangsa. Hal ini terlihat dari para santri Rumah Qur’an Nurus Sya’adah terletak di desa Rejodadi Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, yang dengan semangatnya mengikuti lomba dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun.

Ustadz Yayi Sya’bani, S.Pd.I pembimbing Rumah Qur’an Nurus Sya’adah menjelaskan bahwa dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun kita mengadakan rangkaian kegiatan lomba dengan 4 tangkai lomba :

  1. Lomba hafalan hadits untuk usia anak 3-5 tahun
  2. Hafalan surat An-Naba dan surat An-Naas sampai Al-Adiyat
  3. Hafalan surat An-Naba dan An-Nazi’at
  4. Hafalan surat Al-Kahfi dengan juz 30

Dengan rangkaian lomba ini “mudah-mudahan bisa menyemarakkan hari kemerdekaan dengan mengisinya dengan perlombaan bernuansa Islam agar nantinya mereka bisa menjadi generasi Qur’ani yang akan mempersembahkan prestasinya untuk republik ini.” kata Ustadz Yayi.

Dikesempatan yang lain juga Heri Sumardi sebagai Relawan Inspirasi Rumah Zakat mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai momentum untuk memberikan gambaran kepada para generasi bangsa tentang arti sebuah kemerdekaan. Dan InsyaAlloh semua pemenang akan diundang dan diberikan hadiah pada saat launching BUMMAS Berkah Sejahtera binaan Rumah Zakat hari Kamis nanti tanggal 22 Agustus 2019.

Newsroom

Lailatul Istiqomah | Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi