Bank Sampah Bligo Beriman binaan Rumah Zakat melaksanakan kegiatan rutin menjemput sampah yang dikumpulkan oleh nasabah bank sampah.

MAGELANG – Bank Sampah Bligo Beriman binaan Rumah Zakat melaksanakan kegiatan rutin menjemput sampah yang dikumpulkan oleh nasabah bank sampah, setiap hari ini minggu, dilanjutkan menimbang dan memilah sampah nasabah

Dengan dinamika naiknya paparan virus Covid-19 di indonesia, yang berlanjut adanya program PPKM oleh pemerintah untuk menanggulangi dan mengendalikan penularan virus, tentu berdampak pula bagi masyarakat di Desa Berdaya Bligo.

Hal itu dikarenakan semua kegiatan masyarakat mengalami pembatasan oleh pemerintah setempat, sehingga giat jemput sampah nasabah juga terhenti selama dua pekan di bulan juli 2021 ini.

Baru dipekan ketiga akibat adanya beberapa permintaan dan protes dari nasabah yang sampah tabunganya sudah menumpuk dirumah, untuk diambil dan seijin pemerintah desa, giat jumput sampah nasabah dapat dilakukan.

Meski begitu, kegiatan penjemputan tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebagai upaya meminimalisir penularan wabah Covid-19.