[:ID]SENAM SEHAT LANSIA PERDANA DI POSYANDU LANSIA MELATI, KEBUMEN[:]

[:ID]KEBUMEN, Sabtu (07/12) – Pukul 8 pagi beberapa ibu-ibu lansia sudah berkumpul di rumah Surjiyah selaku kader Lansia dusun Kenyaen desa Karangduwur, Kecamatan Petanahan. Di pagi yang cerah itu, ibu-ibu bersemangat untuk senam lansia yang pertama kali diadakan di posyandu lansia Melati.

Senam lansia yang diinisiasi oleh Fasilitator Desa Berdaya, Yuli Rakhmawati, dan didampingi oleh Siti Mubarotun, salah satu warga. Di awal kegiatan senam, ibu- ibu yang sebagian besar lansia senyum-senyum, tertawa, karena mulai capek mengikuti gerakan senam. Senam yang semula baru diikuti 7 orang, bertambah menjadi 12 orang. Beberapa menyelesaikan pekerjaan rumah terlebih dahulu dan beberapa ke sawah dulu sehingga belum semua anggota posyandu ikut senam.

Fasilitator bertanya kepada ibu-ibu, “Bagaimana mbah, capek nggak senamnya?” “Nggih kesel mba, tapi jadi seger”, jawab Surjiyah.

Antusias ibu-ibu lansia mengikuti senam sangat besar hingga disepakati senam lansia untuk diadakan 2 pekan sekali. Awalnya hanya direncanakan 1 bulan sekali.

Setelah kegiatan senam lansia selesai dan beristirahat, mereka kemudian antri untuk cek tensi kepada ibu bidan Tri Yuliani. Adapun makanan tambahan yang diberikan kepada lansia pagi itu adalah bubur kacang ijo dan 1 sachet susu Anlene. Total lansia yang hadir pada posyandu lansia hari itu berjumlah 36 lansia.

Newsroom

Asih Dwi / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia