SENYUM UKS UNTUK SENYUM ANAK JUARA YOGYAKARTA

YOGYAKARTA. Rumah Zakat Cabang Yogyakarta memberikan penyuluhan kesehatan tentang gizi unyuk wali peserta didik SD Juara Yogyakarta, Selasa (25/2).  Latar belakang kegiatan ini berawal dari hasil pengukuran Indeks Masa Tubuh (IMT) pada anak-anak kelas I-IV SD Juara Yogyakarta yang menunjukkan hampir 100% Berat Badan Kurang.

Penyuluhan kesehatan ini dihadiri oleh 31 wali peserta didik. Dengan nara sumber dr. Desita Dyah, Kepala Layanan Medis Rumah Bersalin Gratis Yogyakarta, peserta penyuluhan antusias mengikuti. Beberapa pertanyaan diajukan untuk menambah kepahaman tentang gizi terutama untuk anak-anak mereka.Selain penyuluhan kesehatan, diadakan juga pemberian vitamin dan makanan tambahan untuk anak-anak SD Juara. Sebanyak 65 anak mendapatkan vitamin dan PMT untuk menunjang gizi mereka.

Disamping dua kegiatan diatas, Rumah Zakat memberikan support dalam pembentukan dokter kecil sebagai agen pemberdayaan di sekolah. Selain itu pemberian sarana dan prasarana Unit Kesehatan Sekolah (UKS). UKS merupakan unit kesehatan terkecil di sekolah yang menjadi ujung tombak pemantauan perkembangan kondisi kesehatan anak-anak SD Juara.

Harapan besar dari kegiatan ini adalah, para wali peserta didik lebih peka terhadap asupan gizi anak-anak mereka. Dengan asupan gizi yang cukup dan beragam, anak-anak semakin sehat dan semakin aktif untuk belajar dan terus tersenyum untuk menjadi juara, sebab kesehatan merupakan investasi masa depan. Salah satu peran penting dalam mewujudkan generasi yang sehat untuk lebih produktif dan bermanfaat adalah dari keluarga sendiri. Selalu berkreatif dalam merancang menu makanan keluarga yang bergizi walaupun dengan bahan-bahan makanan yang murah dapat menambah nafsu makan pada anak. ***

Newsroom/Dwi Endah Kurniasih
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi