SERUNYA ACARA IDENTIFIKASI GOLONGAN DARAH DI SD JUARA

RZ LDKO CilegonSURABAYA. Tepat pada hari Jumat (28/08) di aula sekolah, secara bergiliran para siswa juara mulai mendaftarkan dirinya untuk mengikuti pemeriksaan berat dan tinggi badan, untuk kemudian masuk ke bilik dengan rasa takut dan cemas menyelimuti hati mereka.

“Takuut buuu….ga mau…sakiiit..huwaaa” suara beberapa siswa kelas bawah terdengar gemetaran melihat alat tusuk pemeriksaan golongan darah. Dengan penuh kesabaran dan dukungan memberi motivasi, sang walikelas tetap mendampingi siswa dan siswi juara melewati masa-masa “mencemaskan” baginya.

Duduk di depan perawat dengan menyodorkan salah satu jarinya untuk ditusuk jarum membutuhkan keberanian yang luar biasa. Setelah berhasil keluar darahnya dan meneteskannya dalam kertas golongan darah, senyum para siswa pun mengembang dan berkomentar. ”ternyata gak sakit bu, kayak digigit semut,” ucap salah seorang siswa setelah di tes golongan darah.

Golongan darah meliputi golongan darah O, A, B dan AB. Tujuan dari pemeriksaan golongan darah ini memberikan informasi kepada semua siswa bahwa setiap manusia memiliki keunikan dan keistimewaan yang akurat yang membawa sifat sifat yang diturunkan dari orangtuanya.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara SD Juara Surabaya dengan Cita Sehat Foundation cabang Surabaya. Kegiatan rutin yang senantiasa dilaksanakan oleh kedua lembaga adalah, Pemberian Makanan Tamabahan (PMT) dan Usaha kesehatan Sekolah (UKS).***

Newsroom/Diki Taufik
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi