SERUNYA BELAJAR MENDONGENG DARI KAK AMI DARMIATI

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Tidak seperti biasanya, pelajaran Bahasa Indonesia di kelas 7 Al Fiida SMP Juara BAndung pada hari Kamis (12/11) lalu, Bu Tresna memasuki ruangan kelas tidak seorang diri. Ibu Tresna ditemani seorang perempuan yang kemudian kami mengenal beliau dengan panggilan Kak Ami.

Pada hari itu, kelas 7 Al Fiida diajak belajar mendongeng dari Kak Ami dengan menggunakan alat peraga. Sebelum mendongeng siswa kelas 7 Al Fiida diajak untuk membuat karakter yang akan mengisi dongeng yang akan dibawakan.

Para siswa pun dengan penuh semangat berkreasi membuat tokoh-tokoh yang akan mengisi dongeng yang akan dibawakan. Hebatnya, Kak Ami tidak hanya berdiam diri menyaksikan siswa membuat alat peraga.

Sesekali Kak Ami mendatangai kelompok siswa berbincang dengan siswa tentang karakter yang akan dibuatnya. Ini membuat semakin dekat terasa hubungan Kak Ami dengan para siswa, padahal baru saja bertemu hari itu.

Kak Ami pun mengajak para siswa untuk memanfaatkan alat peraga yang sudah dibuat untuk membawakan sebuah dongeng. Bukan hanya Kak Ami yang memang sudah sangat mahir mendongeng, para siswa pun diajak beliau untuk ikut mendongeng.

Para siswa pun merasa puas sudah bisa mempelajari ilmu yang baru dari Kak Ami Darmiati dari Kampung Dongeng. “Terimakasih Kak Ami, atas ilmu dan pengalamannya,” tutur Auliya salah seoarang siswi SMP Juara Bandung.***

Newsroom/Jajang Sudarsa
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi