SERUNYA KEGIATAN SETORAN HAFALAN ANAK JUARA MTT

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Sejak pagi, anak-anak juara MTT sudah berpasangan dengan temannya untuk mengetes hafalan Al-Qur’an mereka. Pada Minggu pagi (20/12) sebanyak 40 orang anak juara MTT kembali mengikuti pembinaan sebagai bagian dari penyaluran beasiswa khusus MTT Regional Sumbagteng. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al Ikhwan yang terletak di Jl.Siak II, Pekanbaru.

Anak-anak yang telah dikelompokkan berdasarkan tingkat sekolahnya ini kemudian dipandu oleh seorang pementor di masing-masing kelompok. Anak-anak yang duduk berpasangan dengan temannya maksudnya untuk saling mengetes hafalan surah pendeknya masing-masing sebelum disetor oleh pementornya.

Selain diisi dengan materi pembinaan seputar pengetahuan agama Islam, para anak juara MTT juga ditargetkan untuk dapat menghafal Al-Qur’an selama mengikuti pembinaan, minimal juz 30. Para anak bersemangat dalam melafalkan hafalannya. Bahkan, terlihat mereka saling berpacu dalam hafalan dengan temannya sehingga saling termotivasi untuk semakin semangat menghafal.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 06.30-08.30 ini berlangsung sangat antusias oleh semangat para anak asuh. Selain di masjid Al-Ikhwan, MTT Sumbagteng juga memberikan beasiswa kepada 60 anak lainnya yang pembinaannya dilaksanakan di Masjid Darul Amal, Jl. Hang Tuah, Pekanbaru yang terletak tepat di belakang gedung Graha Merah Putih.***

Newsroom/Susilowati
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi