SERUNYA MARKET DAY ALA ANAK JUARA BINAAN PT PII

RZ LDKO CilegonJAKARTA. (07/12). Kerjasama PT PII dengan RZ dalam pendidikan tidak hanya dalam bentuk beasiswa, namun juga dalam program P3A (Pusat Pengembangan Potensi Anak). Program ini merupakan salah satu wadah bagi anak-anak untuk mengembangkan potensi dan bakat yang mereka miliki.

Salah satu kegiatan pembinaan anak juara PT PII kali ini yaitu pelatihan entrepreneurship dengan konsep market day. Kegiatan tersebut dilaksanakan di RA Al-Kareem, tepatnya di Jalan Adhikarya Kedoya Selatan, Kebon jeruk.

Kegiatan market day di bagi menjadi 3 selama tiga pekan berturut-turut. Pekan pertama anak-anak dibagi per kelompok dan diberikan pelatihan wirausaha berupa materi dan cara berjualan, kemudian mereka diminta untuk berdiskusi mengenai konsep produk yang akan di pasarkan.

Pekan kedua mereka belajar berjualan produk yang telah ditentukan sebelumnya denga cara door to door ke rumah warga di sekitar wilayah binaan. Tentu saja, anak juara juga mulai belajar praktek berjual beli secara islami.

“Ada yang masih malu-malu, ada yang sudah biasa dagang dan yang lainnya. Kemudian di pekan terakhir konsep market day dengan bazaar. Orangtua anak juara dan anak juara lain bisa membeli produk yang dijual oleh para kelompok anak juara,” papar Susilowati, Project Monev Leader RZ.***

Newsroom/Nur Shyfa
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi