SERUNYA OUTBOUND SD JUARA PEKANBARU

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Pada hari Rabu 25 November 2015 lalu, SD Juara Pekanbaru melaksanakan Outbound Juara. Outbound di laksanakan di Taman Pancing Khairul di Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Tepat pukul 08.00 pagi peserta didik dari kelas 1 sampai kelas 6 sudah berangkat menuju lokasi. Jumlah peserta didik yang ikut ada 100 orang dengan didampingi 14 orang guru. Peserta didik berangkat menggunakan bus dan tiba di lokasi outbound pukul 09.00.

Sampai di lokasi, peserta didik SD Juara sudah disambut oleh tim trainer dari Trustco Pekanbaru. Peserta didik sangat antusias dan gembira karena lokasi tempat outbound kali ini terasa berbeda sekali dengan suasana di sekolah. Lingkungan yang hijau dan asri serta alam yang terbuka menjadi pendukung semangat anak-anak SD Juara.

Acara dimulai dengan pembukaan dan arahan dari kepala sekolah SD Juara Pekanbaru bapak Suriksodi Saputro, S.T. “Kegiatan ini melatih kemandirian dan keberanian para peserta didik, karena peserta didik harus disiapkan menjadi generasi yang tangguh, berani dan mandiri sebab tantangan di masa depan semakin besar dan anan-anaklah yang akan menjalaninya nanti” ujar Suriksodi Saputro, S.T. Selain itu, acara ini dilaksanakan untuk persiapan bagi peserta didik sebelum menghadapi ujian semester di bulan Desember nanti.

Ada 4 tantangan games yang harus ditaklukkan oleh peserta didik SD Juara di outbound ini yaitu game high impact dan team building: Two Line Bright, Spider Net, Team Building dan Maze. Adrenalin peserta didik langsung terpacu melihat tantangan. Dan ternyata peserta didik SD Juara mempunyai nyali dan mental yang kuat karena mereka berebutan untuk mencoba setiap permainan.

Setelah merasakan tantangan salah seorang peserta didik SD Juara Shafiyah berkata, “seru, saya tidak merasa takut tapi senang mengikuti permainannya”. Acara berakhir pukul 14.00 setelah semua peserta melaksanakan shalat Zuhur dan makan siang bersama.***

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi