SERUNYA PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL DI PEKANBARU

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, RZ dan Cita Sehat Foundation menggelar beragam perlombaan untuk anak-anak, dengan mengangkat tema “Anak Indonesia Sehat, Kreatif dan Berakhlak Mulia”, Minggu (26/7).

“Setelah sukses menggelar perlombaan untuk anak-anak kelurahan Okura Rumbai Pesisir dua pekan lalu, kami kembali menggelar perlombaan untuk anak-anak Kelurahan Sukajadi dan Rejosari, Kecamatan Sukajadi,” ungkap Riky, panitia acara.

Adapun perlombaan yang digelar di antaranya, lomba adzan, hafalan juz 30 dan cuci tangan pakai sabun. Kegiatan perlombaan untuk Kelurahan Sukajadi dipusatkan di Masjid Surya, diikuti sekitar 60 anak-anak.

Kegiatan diawali dengan Tasmi’ Quran oleh salah satu peserta lomba dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua RW, Azmi Idris. Dalam sambutannya, Azmi Idris menyampaikan rasa terimakasih kepada Cita Sehat Foundation dan RZ yang telah menggelar kegiatan ini di wilayahnya.

Dengan adanya kegiatan ini memacu anak-anak untuk terus belajar dan menghafal Alquran. “Semoga kegiatan ini dapat terus berkelanjutan dilaksanakan di wilayah RW kami ini,” ujarnya.

Bukan hanya anak-anak yang bersemangat mengikuti berbagi perlombaan yang digelar, ibu-ibu kader posyandu Sukajadi pun turut antusias meramaikan acara.

Salah seorang anak peserta lomba adzan, Marcell (9th), mengaku merasa gemetaran ketika lomba, padahal biasanya tidak pernah gemetaran.
“Tapi lombanya hari ini seru dan menyenangkan.” Seru Marcell setelah dia tampil.

Selain di Kelurahan Sukajadi juga dilangsungkan kegiatan peringatan Hari Anak Nasional di Kelurahan Rejosari. Kegiatan dipusatkan di Musala yang diikuti sekitar 35 anak. Pihak RW setempat juga merasa bangga karena menjadi salah satu lokasi yang dipilih untuk acara peringatan hari anak nasional.

Ria Arianti/Newsroom
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi