SETIBA DI LOKASI, WARGA PASEMBUN SERBU BANTUAN AIR BERSIH DARI RZ

RZ LDKO CilegonPROBOLINGGO. “Pengumuman, kepada semua warga dusun tegalan, bantuan air dari RZ datang lagi, diharap semua menyiapkan wadah air ditempat yang telah ditentukan,” ucap Farid salah seoarang warga melalui media pengeras suara begitu tangki air dari RZ yang membawa 6000 liter air bersih tiba di dusun tegalan desa Pasembun, tepat pukul 11.00 WIB hari Minggu (15/11).

Tak lama kemudian warga datang berduyun-duyun dengan membawa dirigen, timba, bak air dan sebagainya ketempat dropng air yakni di depan rumah Bapak Ulum. Tampak senyum kebahagiaan terpancar dari wajah mereka begitu tempat penampungan air mereka diisi oleh relawan RZ. Tak hanya itu, mereka bagitu penuh semangat membawa ember berisi air bersih kerumah mereka masing-masing untuk dituang ketempat penampungan air dan kembali mengantre untuk mendapatkan air bersih kembali.

Dusun Tegalan yang terdiri dari sekitar 540 warga adalah salah satu dusun di desa Pasembun Kecamatan Kota Anyar, Kabuapaten Probolinggo yang sangat kekurangan air bersih karena sejak bulan agustus lalu. Banyak sumur-sumur warga yang telah kering dan yang masih mengeluarkan air, airnya sangat kotor dan bau.

“Kedatangan bantuan air dari RZ ini sangat ditunggu-tunggu oleh warga pak. Mereka selalu tanya kapan bantua air datang lagi,” ujar Farid kepada relawan inspirasi Probolinggo. “Semoga hujan segera turun sehingga warga tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih ya pak,” tutur Relawan yang diamini Farid dan warga yang lain.***

Newsroom/Rico A Yuza
Probolinggo

Tags :
Konfirmasi Donasi